MPBB BERUNJUKRASA DIDEPAN KANTOR DPRD BATU BARA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 September 2019

MPBB BERUNJUKRASA DIDEPAN KANTOR DPRD BATU BARA

Ketgam MPBB saat berunjukrasa didepan kantor DPRD Batu Bara Senin 23/09/2019

Batu Bara,suarakpk.com - Puluhan massa yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Batu Bara melakukan orasi di Kantor DPRD Batu Bara, Senin (23/09/2019). 

Mereka datang membawa berbagai poster kecaman dan kotak infaq sumbangan, yang disebut akan diberikan kepada anggota dewan periode 2014-2019 yang belum mengembalikan dana kelebihan anggaran.

Dalam aksinya massa menuntut dan mendesak Sekwan DPRD segera melaporkan ketujuh wakil rakyat yang belum mengembalikan kelebihan anggaran, sesuai hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sumut No: 415/XVII MDN/06/2018 tanggal 29 Juli.

Selain itu mereka juga menuntut Badan Kehormatan Dewan dan Inspektorat Batu Bara agar meneruskan temuan ini ke proses hukum bila mereka tetap membandel.

Koordinator aksi, Sawaludin Pane mengungkapkan, aksi unjuk rasa ini keterkaitan dengan kelebihan anggaran yang belum dikembalikan ke 7 Anggota DPDR Batu Bara Priode 2014/2019.

Namun menurut Sekwan Zainuddin, 2 dari 7 anggota dewan tersebut telah mengembalikan uang kelebihan anggaran tersebut, sehingga 5 orang lagi yang belum mengembalikan.

Masih dengan Sawal, sudah ada limit waktu bahwa para anggota dewan yang seharusnya mengembalikan uang tersebut pada 25 Juli 2019 lalu.

Dia juga mengungkapkan, aksi membawa kotak infaq yang nantinya akan disumbangkan kepada anggota dewan yang belum melunasinya.

“Tapi dengan syarat, anggota dewan tersebut harus mempunyai surat keterangan miskin dari pihak berwenang di tempat domisilinya,” ungkap Sawal.

Aksi massa berhenti setelah Humas DPRD Batu Bara Murty mendatangi para pengunjuk rasa dan berjanji segera melaporkan anggota DPRD Batu Bara yang belum mengembalikan dana kelebihan anggaran ke pihak berwajib  dan berjanji akan menyurati anggota DPRD periode 2014-2019 yang belum memulangkan kelebihan anggaran itu(501/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)