9 Bulan Bekerja Honor Paramedis RSUD Batu Bara Dibayar 3 Bulan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 September 2019

9 Bulan Bekerja Honor Paramedis RSUD Batu Bara Dibayar 3 Bulan





Batu Bara,suarakpk.com - Setelah dibombardir para awak media dan sempat viral karena tidak dibayarnya honor 18 paramedis RSUD Batu Bara yang telah mengabdi sejak Januari 2019
akhirnya Kadis Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Batu Bara menyerah.

Amatan wartawan, Kamis (19/09/2019) kedelapan belas paramedis tersebut terlihat kecewa karena gaji yang diterima terhitung Juni - Agustus 2019.

Beberapa paramedis RSUD Batu Bara yang minta namanya dirahasiakan mempertanyakan kebijakan Kadiskes yang hanya mengeluarkan honor mereka terhitung Juni.

"Kami kan sudah bekerja sejak Januari dan mendapat SK per 04 Januari kenapa tidak dihitung dari bulan Januari", tanya mereka bersamaan.

Terkait persoalan diatas, mereka 
(kedelapan belas para medis-red) yang bekerja menggantikan paramedis yang resign berencana akan mengadukan nasib mereka kepada Bupati dan DPRD Batu Bara.

Sebelumnya pernah dikonfirmasi wartawan , Kadiskes dr. Dewi Chailaty, M. Kes berujar akan membayar honor yang bersangkutan terhitung dari bulan Juni 2019.

Sementara SK penghunjukan kedelapan belas para medis tersebut tertanggal 04 Januari 2019, namun entah kenapa tiba tiba Kadiskes kembali mengeluarkan SK penghunjukan pada 17 Juni.

Ironisnya pengeluaran SK kedua tidak ada membatalkan SK pertama sehingga menimbulkan kecurigaan publik. (501/Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)