Warungnya Dibongkar Satpol PP Togatorop Minta Keadilan. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Agustus 2019

Warungnya Dibongkar Satpol PP Togatorop Minta Keadilan.



Ketgam Boru Togatorop saat menceritakan keluhannya didepan warungnya yang sudah dibongkar 

Batu Bara, suarakpk.com - Satpol PP Batu Bara membongkar lapak jualan yang berada didusun 4 Desa Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis 08/08/2019.

Menurut salah seorang pemilik warung boru Togatorop pembongkaran yang dilakukan pihak Satpol PP tidak sesuai dengan harapannya karena menurutnya pembongkaran tersebut tidak merata.

" Kenapa warung saya saja yang dibongkar, dimana keadilan untuk saya" tanya Togatorop. 

Lanjutnya masih banyak warung berdiri diareal jalan acces rood Inalum namun tidak dibongkar " masih banyak warung lain pak, apa karena saya miskin, kalau mau bayar pajak, saya bayar tapi janganlah asal bongkar" ujarnya. 

Tambahnya lagi warung miliknya yang dibongkar Satpol PP adalah tempat mencari nafkah juga tempat tidurnya bersama delapan orang anak anaknya. 

Selain itu dia mengharapkan kepada pihak yang membongkar supaya mengganti kerugian yang dialaminya. 

" tempat mencari makan saya yang dibongkar pak, dimana saya lagi mau mencari makan selain itu tempat tidur saya bersama delapan orang anak saya, tolong lah pak,  ganti kerugian saya,  tolonglah pak" harapnya sambil menangis histeris. 


Ketgam Satpol PP saat berdialog dengan pemilik warung

Ditempat yang sama Kabid Trantib Satpol PP Sapril mengatakan pembongkaran yang dilakukan sudah sesuai SOP " kami lakukan sesuai dengan SOP dan tadi kami sudah berembuk bersama masyarakat juga ada pak polisi dan kami akan turun kembali setelah kami melayangkan surat kepada pemilik warung lainnya" katanya. 

Terkait pembongkaran Pada hari yang sama Kasat Pol PP Batu Bara Radiansyah F Lubis melalui sambungan hp mengatakan sudah ada koordinasi dengan bawahannya " beberapa waktu lalu sudah ada koordinasi namun dimana lokasi dan jumlah yang dibongkar tunggu saay koordinasi dengan kabidnya" katanya sembari mengirimkan no Kabid Perda. 

Masih melalui sambungan hp, Kabid Perda menjelaskan pembongkaran yang dilakukan atas perintah Setda " kami diperintah pak Setda,  kalau mau jelas datang aja kekantor" tukasnya.  
(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)