Polsek Blora Rangkul Pelajar Asal Papua - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Agustus 2019

Polsek Blora Rangkul Pelajar Asal Papua


BLORA, suarakpk.com – Dalam menekan dan mencegah adanya gangguan kamtibmas dan berita hoax di media social, Kepolisian Resor Blora melakukan berbagai langkah diantaranya pendekatan dan pembinaan pada pelajar di wilayah Blora. Pasalnya, banyak para pelajar dan pemuda yang menjadi korban berita Hoax dan isu provokasi yang berakibat timbulnya kerusuhan.
Seperti yang terjadi baru-baru ini tentang kerusuhan yang terjadi di Papua. Akibat salah paham dan terpancing kabar Hoax mengakibatkan gejolak kerusuhan yang setidaknya makan korban luka-luka maupun kerugian materil lainnya.
Nampak hari ini, Rabu (21/8) Kanit Patroli Polsek Blora Iptu Budi Yuwono bersama Kanit Intelkam Iptu Setyo Udin Polsek Blora menggelar pertemuan dengan merangkul para pelajar Papua di asrama “Pancasila” yang terletak di Jalan A. Yani no 19 A, Blora. Kedua Kanit tersebut memberikan himbuan kamtibmas untuk cerdas dalam bermedia sosial. Dengan cara memahami dan menyaring sumber informasi maupun video atau foto yang beredar di medsos yang sifatnya adalah Hoax atau provokasi.
“Kami sampaikan kepada para pelajar Papua ini untuk cerdas menyikapi informasi di media sosial agar tidak terpengaruh dengan berita Hoax.” tutur Iptu Budi Yuwono.
Terpisah, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH melalui Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH menyampaikan bahwa tatap muka tersebut akan terus dilakukan dengan ajakan bahwa semua suku, ras, agama maupun kebudayaan dalam bingkai NKRI adalah bersudara.
“Saya tekankan kepada pengurus dan Pembina asrama warga Papua, bahwa tidak ada perbedaan suku, semua sama karena kita saudara satu bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.
Kapolsek juga rencananya akan melibatkan putra-putri asli papua dalam setiap kegaiatan dengan menampilkan tarian khas daerahnya. Dan mengundang tokoh-tokoh papua dalam setiap diskusi maupun pertemuan forum lain agar tidak terjadi kesenjangan.
“Sekali lagi jangan sampai terpengaruh berita Hoax isu provokasi yang sifatnya memecah belah persatuan. Kita semua satu Indonesia dan Bersoudara,” pungkas AKP Agus Budiana. (Karib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)