Kapolres Demak : Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Agustus 2019

Kapolres Demak : Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan


DEMAK, suarakpk.com - Kemarau panjang di Kabupaten Demak menjadi perhatian Polres Demak. Sebagaimana dikatakan oleh Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, bahwa mulai meningkatnya suhu udara panas di sejumlah wilayah Indonesia, sehingga dirinya mengimbau masyarakat Demak untuk mewaspadai terjadinya kebakaran. Pasalnya, di musim kemarau ini sangat rentan terjadinya kebakaran, Kapolres mengingatkan masyarakat agar jangan membuang puntung rokok sembarangan,
”Dimusim kemarau dengan cuaca panas seperti ini barang-barang sangat mudah terbakar, oleh karena itu jangan sampai membuang putung rokok sembarangan," himbau Kapolres Arief saat apel pagi di Mapolres, Senin (12/8/2019).
Dia mengingatkan, agar masyarakat untuk memastikan kabel instalasi listrik di rumah adalah kabel yang Standar Nasional Indonesia (SNI), bukan kabel kecil yang mudah meleleh dan akhirnya terbakar dan ditambah cuaca yang panas.
”Pemasangan colokan listrik pada steker jangan terlalu banyak cabangnya karena rawan konsleting dan berpotensi kebakaran,” ungkapnya.
Selain itu, Kapolres meminta Bhabinkamtibmas agar memberikan penyuluhan kepada warga binaannya. Terutama kepada para petani yang membakar jerami di sawah.
"Kepada Bhabinkamtibmas agar memberikan penyuluhan Kepada masyarakat kalau membakar sampah agar di tunggu hingga selesai, jangan di tinggal antisipasi api melebar ke mana-mana,” tutupnya. (Pungki/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)