Bupati Zahir Bantu Kaum Disabilitas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Agustus 2019

Bupati Zahir Bantu Kaum Disabilitas



Batu Bara, suarakpk.com - Dalam rangka peringatan HUT Proklamasi RI ke-74 tahun, Bupati Batu Bara Ir. ZAHIR, M.AP akan menyerahkan 100 kursi roda berikut alat bantu pendengaran kepada para penyandang Disabilitas (kaum penderita cacat tetap -red).

Hal ini disampaikan Zahir di Kantor Bupati Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lima, Kecamatan Limapuluh didampingi Wakil Ketua DPRD Batu Bara Suwarsono, dan Anggota DPRD Ruslan dan M.Syafii dihadapan Ketua PPCI Kabupaten Batu Bara, Jekson Hermanto pada Senin 13/08/2019.

Menurut Bupati, Berdasarkan data Dinas Sosial bahwa di Kabupaten Batu Bara terdapat sebanyak 1.502 penyandang disabilitas yang tersebar di 12 Kecamatan Se Kabupaten Batu Bara dan untuk itu beliau akan membangun 12 balai latihan kerja di 12 Kecamatan yang diberi nama Balai Latihan Kerja Komunitas yang nantinya digunakan  sebagai tempat latihan keterampilan.

Para komunitas yang akan mendapatkan pelatihan itu diantaranya para penyandang disabilitas, anak-anak putus sekolah, dan wanita rawan sosial ekonomi dan dengan adanya keterampilan yang dimiliki, mereka-mereka penyandang kesejahteraan sosial nantinya diharap mampu membuka lapangan kerja baru sehingga hidup tidak ketergantungan dengan keluarga atau dengan orang lain.

Tambahnya, kedepan tidak akan selalu memberikan bantuan berupa peralatan untuk membantu fungsi-fungsi sosial tetapi akan mengembangkan unit-unit usaha ekonomi kreatif sekaligus akan membantu pemasaran hasil usaha ekonomi kreatif ditengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara Suwarsono menyampaikan pihaknya akan memberikan dukungan pernuh terhadap kebijakan yang diambil oleh Bupati Batu Bara sehingga dengan kebijakan ini angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Batu Bara akan bisa menurun.

Ketua PPCI Kab. Batu Bara Jekson Hermanto didampingi Wakil Ketua Sekretarisnya Saut Sinambela dan
Rahmad mengucapkan terima kasih atas kebijakan yang diambil Bupati Batu Bara atas perhatiannya terhadap penyandang disabilitas.

Dalam hal ini Hermanto meminta kepada Bupati, kedepannya tidak lagi memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana untuk penyandang disabilitas melainkan melaksanakan berbagai pelatihan ekonomi kreatif sekaligus memberikan modal dasar awal sebagai upaya membangun usaha mandiri.
(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)