48 Peserta Ikuti Lomba Karnaval Kecamatan Jati, Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Agustus 2019

48 Peserta Ikuti Lomba Karnaval Kecamatan Jati, Blora


BLORA, suarakpk.com – Ribuan warga memadati lapangan sepak bola Garuda, Desa Doplang Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Kerumunan warga tersebut untuk ikut menyaksikan peserta lomba karnaval kemarin, Selasa (20/08). Karnaval yang diikukti sebanyak 48 Tim tersebut cukup membuat kemacetan di seputaran jalan. Sedangkan dalam Karnaval tersebut juga dilombakan dengan dibagi dalam 3 kategori, yakni, Kategori SD/MI, Kategori SMP/SLTA dan umum, dimana semua peserta berasal dari wilayah Kecamatan Jati Blora. Karnaval kali ini mengangkat tema Bhineka Tunggal Ika dan Pertanian, sehingga masing-masing peserta diwajibkan menampilkan hiasan dan busananya sebagaimana temanya.
Camat Jati Edi Purnomo SE dalam sambutannya, dirinya berpesan kepada panitia dan seluruh peserta  karnaval untuk menjaga kekompakan tim dan selalu menjunjung tinggi sportifitas tim serta menjaga persatuan dan kesatuan antar tim, juga patuh lalulintas.
“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak keamanan diantaranya dari Polsek, Koramil, Satpol PP, dan Banser yang telah membantu menjaga keamanan dan mengatur lalulintas di sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta karnaval,” tutur Edi.
Pantauan di lapangan, karnaval tahun ini cukup ramai, sepanjang jalan dari garis star sampai garis finish, warga lokal maupun dari luar Kecamatan Jati, memadati, di pinggirkan jalan yang dilalui peserta karnaval.
Peserta lomba Karnava diwajibkan untuk menunjukan kebolehannya saat sampai di panggung kehormatan yang terletak di dukuh klatak. Beragam atraksipun diperlihatkan oleh masing-masing tim peserta karnaval, ada yang nari Jawa, gerak poco poco, bela diri, seni barong dan lainnya.
Terlihat di lapangan, Kapolsek Jati, Iptu Supriyono ikut turun di jalan raya untuk mengatur lalulintas.
Tanggapan dan komentar warga yang melihat karnavalpun mengaku terhibur dan merasa bangga, seperti yang diungkapkan salah satu warga Desa Jati, Sulastri, yang mengaku cukup puas dan senang, walaupun panas menyengat ia tetep semangat melihat langsung.
“Kalau bisa karnaval tahun depan dipindah jalurnya ke jati, dari.lapangan Garuda langsung ke jati, biar lalulintas jalan raya tidak macet seperti ini,” tuturnya. (Dwi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)