Pemkab Aceh Timur Memastikan Pembangunan Jembatan Idi dan Peureulak Tidak Ada Hambatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Juli 2019

Pemkab Aceh Timur Memastikan Pembangunan Jembatan Idi dan Peureulak Tidak Ada Hambatan


ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, memastikan rencana pembangunan jembatan tambahan di Kota Idi dan jembatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, tidak memiliki hambatan. Bahkan demi kemajuan daerah, rerncana tersebut mendapat dukungan dari tokoh masyarakat didaerah itu.

"Kita sudah meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan Kota Idi dan Peureulak. Tidak ada hambatan sama sekali, bahkan mendapat dukungan dari masyarakat," kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib, SH, ketika meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan di Kota Idi, Selasa (16/7/2019) sore.

Pembangunan kedua unit jembatan di Aceh Timur ini, didanai akan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019. Untuk melakukan pengukuran dan melihat lebarnya lokasi yang dibutuhkan, pihaknya langsung menurunkan tim teknis dari Dinas Pertanahan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat.

"Masyarakat menyambut baik rencana pembangunan jembatan Idi dan jembatan Peureulak, sehingga nantinya kedua jembatan tersebut akan terlihat seperti jembatan ganda," kata bupati seraya mengatakan, fasilitas umum tersebut tersebut nantinya akan memperlancar arus transportasi di Jalinsum Banda Aceh - Medan, khususnya dipantai timur Provinsi Aceh.

Setelah pembangunan dua jembatan tersebut selesai di tahun ini, lanjut bupati, tahun berikutnya rencana akan dibangun jalan dua jalur mulai dari Kecamatan Peudawa melintasi Kecamatan Idi Timur, Idi Rayeuk hingga ke Kecamatan Darul Aman. "Ketika cek lokasi disana bertemu beberapa tokoh dan masyarakat Aceh Timur dan mereka sangat mendukung rencana ini," sebut bupati.

Pembangunan fasilitas umum seperti jalan dan jembatan, sambung bupati, sangat didukung oleh masyarakat, terbukti pembangunan jalan dua jalur dan jembatan kembar didepan pusat perkantoran Pemkab Aceh Timur mendapat dukungan dari masyarakat setepat.

"Aceh Timur adalah daerah yang mekar dan pindah pusat ibukota dari Kota Langsa ke Idi, sehingga wajar jika masyarakat Aceh Timur mendambakan pembangunan seperti kota-kota besar lainnya di Aceh," ujar H. Hasballah HM.Thaib, akrap disapa Rocky.

Ketika meninjau lokasi pembangunan jembatan Kota Idi turut hadir antara lain Plt. Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP. Kepala Dinas Pertanahan, M. B. Bandi Harfidaus, SH, dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, serta beberapa unsur teknis dari Bappeda Aceh Timur. [Dedi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)