Derita Tak Kunjung Berakhir Yang Dirasakan Warga Desa Gemulak dan Desa Sriwulan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Mei 2019

Derita Tak Kunjung Berakhir Yang Dirasakan Warga Desa Gemulak dan Desa Sriwulan


DEMAK, suarakpk.com – Desa Gemulak dan Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak setiap tahun selalu menjadi langgan rendaman Air Pasang. Seperti yang terlihat kemarin, Selasan (14/5) kedua Desa tersebut terendam Air pasang (rob) dengan ketinggian mencapai 50cm - 1meter. Warga kedua Desa pun menuturkan, bahwa apa yang mereka alami selalu menyebut dengan peribahasa yang sering didengar “derita tak kunjung berakhir” pasalnya musibah air pasang rob sudah meraka rasakan bertahun-tahun lamanya namun tidak ada sedikit perhatian pemerintah untuk menanggulanginya.
Kepala Desa Gemulak Abas Nastain, kepada suarakpk.com, mengatakan, jika rob yang melanda wilayahnya hampir setiap hari terjadi bahkan rob masuk ke dalam rumah warga.
“tidak hanya itu saja, rob juga membuat aktivitas warga menjadi terganggu. Selain itu juga menyebabkan kerugian material yang begitu besar bagi masyarakat dan itu sudah terjadi bertahun-tahun lamanya.” ucapnya .
Kades Gemulak mengungkapkan, bahwa dengan adanya Rob membuat warga bosan, sebab, setiap hari air masuk ke dalam rumah warga. Menurutnya, datangnya rob telah menambah beban bagi masyarakat di bulan ramadhan kali ini, lantaran sejak hari pertama puasa hingga hari ini, tempat tinggal warga selalu tergenang banjir rob.
“Untuk kali ini rob yang paling parah, selama saya menjadi Kepala Desa, bayangkan saja 4 Dusun terendam rob.” tegas Kepala Desa Gemulak.
Abas berharap Pemerintah Daerah, Provinsi bahkan Pusat, agar segera melakukan percepatan pembuatan tanggul laut, mengingat kondisinya semakin memprihatinkan.
“Secepatnya agar program pembangunan tanggul laut segera direalisasikan secepat mungkin agar warga kami bisa terbebas dari rob,” harap  Abas Nastain. (Pungki/Arif/red)

Lihat Videonya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)