Masa Unjuk Rasa Pendukung AHM-Rivai Aniaya Wartawan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 November 2018

Masa Unjuk Rasa Pendukung AHM-Rivai Aniaya Wartawan


TERNATE, suarakpk.com -  Pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai) menganiaya salah satu wartawan media cetak Malut Post, Hazbullah Muji. Hasbullah yang merupakan fotografer Malut Post tersebut, dia dianiaya saat melakukan pengambilan gambar unjuk rasa pendukung paslon Cagub-Cawagub di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut, kemarin Senin (12/11/2018).

“Tadi sekitar jam 14: 00 Wit, Saya lagi ambil gambar demo AHM-RIVAI di Kantor KPU, tiba-tiba ada ibu-ibu nama Baya, datang menghampiri saya dan bertanya, kamu dari Malut Post, belum sempat jawab, ibu itu langsung memukul dengan sebelah kayu di belakang saya,” kata Hazbullah kepada wartawan di halaman kantor Polres Ternate, usai membuat laporan polisi.

Setelah dirinya dianiaya, beberapa pemuda masa pendudukan AHM-RIVAI juga mengejar korban, sehingga korban melarikan diri dari kejaran pendukung AHM-Rivai.

“Setelah dipukul saya langsung lari, saya melihat ada beberapa laki-laki yang coba mengejar, tapi ada juga yang berteriak ke saya agar lari,” ujarnya.

Akibat dari penganiayaan tersebut korban mengalami lebam di bagian punggung. Atas insiden tersebut, Hizbullah didampingi sejumlah wartawan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ternate untuk diproses hukum. Pihak Polres Ternate langsung menindaklanjuti laporan korban dan malakukan visum terhadap korban.(rd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)