Kadisporabudpar Ade Huzaini, SE dilantik sebagai Ka Mabi Saka Pariwisata - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Mei 2018

Kadisporabudpar Ade Huzaini, SE dilantik sebagai Ka Mabi Saka Pariwisata


LABUHANBATU, suarakpk.com - Pelantikan Saka Pariwisata di Gedung Kesenian Rantauprapat, Kamabicab gerakan pramuka 05 Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,MSi dalam pidato yang dibacakan Sekretaris Daerah Ahmad Muflih, SH.MM mengatakan Saka Pariwisata diharapkan dapat memajukan potensi wisata serta budaya yang ada di Labuhanbatu, khususnya budaya Melayu, Selasa (8/5/2018).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Ade Huzaini, SE dilantik sebagai Ka Mabi Saka Pariwisata oleh Ka Kwarcab Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar mengucapkan terimakasih kepada Ka Kwrcab, Setdakab Ahmad Muflih, SH,MM , Dandim 02/09LB Kapten Czi Denden Sumarlin , beserta seluruh anggota pramuka yang hadir , turut ikut mensukseskan acara pelantikan Saka Pariwisata.

Muflih mengatakan  “Saka Pariwisata berupa wadah pendidikan dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dibidang pengetahuan dan tekhnologi serta keterampilan dibidang pariwisata”, ujar Muflih.

"tujuan tersebut dapat dicapai dengan kerja sama, saling menguatkan antara Mabi dan pimpinan krida dalam merencanakan serta melaksanakan program kerja secara berkesinambungan, terarah, terukur serta dikelola dengan managemen yang baik," tambahnya.

"Saka Pariwisata yang kami bentuk melibatkan seluruh jajaran di Dispora, serta melakukan pendekatan dengan para pelaku wisata, dengan melibatkan pemerintah dan masyarakat sehingga dapat melakukan hal yanh terbaik untuk pariwisata yang ada di Labuhanbatu," sebutnya.

Sebelumya Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Labuhanbatu telah melakukan pengkajian dan selanjutnya melakukan peninjauan pariwisata yang akan dikembangkan di Labuhanbatu, yakni objek wisata pantai Kahona, pulau Sikantan, Sirao-rao, Terjun Baru, dan Tugu Juang 45, dan seterusnya akan dilakukan pengembangan objek wisata yang masih tersembunyi di alam Labuhanbatu.

Adapun susunan pengurus yang baru dilantik adalah, Ade Huzaini SE sebagai Ka Mabi Saka, Azrina SE sebagai sekretaris, pimpinan satuan karya pramuka Abu Yazid Ansyori Hsb SPd sebagai ketua, Mukhsin Pohan sebagai sekretaris, krida penyuluhan pariwisata Azhari Ritonga SE sebagai ketua, anggota Mulyono SE, krida pemandu pariwisata Ahmad Elsa Syahputra SPd sebagai ketua, anggota Riduan Sinaga, Krida Kuliner Asnita sebagai ketua, anggota Padhlun. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)