HANURA Muna Barat Kembali Jalani Ferivikasi Faktual Keanggotaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Januari 2018

HANURA Muna Barat Kembali Jalani Ferivikasi Faktual Keanggotaan



MUNA BARAT, suarakpk.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Selasa (30/1) kembali melakukan ferivikasi faktual terhadap keanggotaan partai Hanura. Dalam ferovikasi tersebut dihadiri oleh Anggota Komisioner KPU Mubar Laode Fatahuddin didampingi anggota Panwaslu Muna Barat Waode Muniati Rigato, dan anggota Panwascam lainya.

Komisioner KPU Muna Barat Laode Fatahudin mengatakan ferivikasi faktual terhadap partai Hanura merupakan keduakalinya setelah dilakukan perbaikan. Untuk ferivikasi kali ini hanya dilakukan kepada tiga orang yang merupakan 5 persen dari anggota partai Hanura hasil perbaikan.

"Hanura melakukan perbaikan sebanyak 28 orang tetapi setelah difeeivikasi administrasi oleh KPU RI ada 6 orang yang ditemukan ganda dengan partai Golkar, sehingga tersisa 22 orang dan untuk ferivikaai faktual berdasarkan PKPU 6 hanya 5 persen dari 22 orang menghasilkan 2 koma tetapi berdasarkan PKPU nomor 6 dibulatkan keatas makanya yang diferivikaai adalah 3 orang, "Jelas Fatahuddin usai melakukan ferivikasi di kantor Partai Hanura Desa Tondasi Kecamatan Tiworo Utara.

Anggota Panwas Muna Barat Waode Muniati Rigato menilai apa yang dilakukan oleh KPU selama ferivikasi faktual partai politik di Muna Barat telah sesuai dengan undang-undang yang ada. Panwas juga kata dia selalu berkoordinas dengan KPU sebagai langkah pencegahan.

"Sampai saat ini dari prosesur, dari pelakunya, dari ketepatan waktunya semua sesuai undang-undang.  Ini bukan memuji tetapi memang selama ini seperti itu,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Hanura Muna Barat H Akbar mengatakan terlambatnya partai Hanura dalam memenuhi syarat keanggotaan itu karena dari Partai Hanura sendiri. Menurutnya apa yang dilakukan oleh KPU sudah sangat baik bahkan KPU Mubar banyak membantu dalam pelaksanaan ferivikasi keanggotaan partai.

"KPU mubar banyak membantu kami dalam pelaksanaan ferivikasi keanggotaan partai, "pungkasnya. (Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)