Ruangan Tahanan dan lingkungan Lapas Labuhanbatu Difogging - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 November 2017

Ruangan Tahanan dan lingkungan Lapas Labuhanbatu Difogging

Pemfoggingan untuk hindarkan napi dan penghuni lapas lainnya yerhindar dari nyamuk aedes aegypti.

LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam mencegah penyakit demam berdarah akibat serangan nyamuk di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Rantauprapat, Kalapas ( Kepala Lembaga Pemasyarakatan) Rantauprapat Mhd. Jahari Sitepu, S.H, M.Si yang juga mantan Kalapas Binjai, bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu melakukan fogging (pengasapan) di seluruh ruangan tahanan  lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Labuhanbatu, Kamis (23/11).

"Bupati Labuhanbatu merespon cepat permintaan fogging oleh Kalapas Rantauprapat dengan menurunkan fogging dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu  sehingga para napi dan penghuni lapas dapat lebih nyaman dan terhindar dari penyakit demam berdarah." ungkap Kabag Adm. Protokol Setdakab Labuhanbatu Supardi Sitohang, S.E didampingi Agus Rambe, Ajudan Adm Kepala Daerah.

Supardi mengungkapkan bahwa kedepan upaya-upaya pencegahan penyakit demam berdarah harus lebih ditingkatkan lagi baik melalui fogging (pengasapan), spraying (penyemprotan) dan abatesasi (penaburan bubuk abate) sehingga jenis-jenis nyamuk yang bisa menimbulkan demam berdarah seperti nyamuk aedes, culex dan anopheles dapat dibasmi .

"Bupati Labuhanbatu Bapak H. Pangonal Harahap, S.E, M.Si memberi apresiasi kepada Kalapas Rantauprapat yang langsung turun tangan dan peduli dengan kesehatan lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Rantauprapat dan lebih meningkatkan penataan LP Rantauprapat sehingga penghuni lapas dapat lebih nyaman dan hidup sehat," jelas Supardi. ( IR. 012 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)