Koramil 08/Sapuran Tangkap Pemakai T shirt Berlogo PKI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Oktober 2017

Koramil 08/Sapuran Tangkap Pemakai T shirt Berlogo PKI


WONOSOBO, suarakpk.com - Terjadi Penangkapan oleh anggota Koramil 08/Sapuran terhadap AZN (17), pada hari Kamis (5/10/17) Pukul 14.00 WIB di Jolontoro, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo dikarena memakai kaos yang disinyalir bergambar palu arit.
Awal kejadian terjadi pada hari Rabu sekira pukul 14.00 WIB, ketika AZN mengganti oli dan service motornya di bengkel Jupri (38) yang terletak di Desa Ledoksari, kecamatan Sapuran. Pada saat itu AZN memakai  kaos warna merah yang mempunyai logo palu arit.

Selang beberapa lama, akhirnya Jupri melaporkan kepada anggota Koramil 08/Sapuran dengan berbekal foto yang diperolehnya ketika AZN service di bengkelnya tersebut.
Mendapat laporan tersebut salah satu anggota Koramil yang bernama Praka Bintario Vendi M langsung turun ke TKP, dan kemudian langsung mencari informasi identitas anak tersebut. Akhirnya pada hari Kamis 5 Oktober 2017 pukul 13.00 WIB berhasil mendapatkan informasi bahwa anak tersebut ada di Dusun Kedung, Desa Jolontoro, Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo.

Tidak selang beberapa waktu, AZN ditangkap dirumahnya kemudian langsung dibawa ke Kantor Koramil 08 /Sapuran untuk dimintai Keterangan. Menurut AZN, "Kaos tersebut ia dapatkan ketika bekerja di Somil (penggergajian kayu) di Kabupaten Palopo Sulteng, dan ia bekerja selama dua bulan, mulai dari awal bulan Juli s/d Agustus 2017. Dan AZN mendapatkan kaos tersebut dari teman sekerjaan yaitu Akbar (32) yang beralamat di Kabupaten Palopo Sulawesi Tengah." ungkap AZN.
Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan waktu diminta keterangan dan diambil dokumentasinya oleh Koramil 08/Sapuran tentang gambar logo yang berada di kaosnya tersebut, ia tidak mengetahui dan tidak menyadarinya jika logo tersebut logo palu arit merupakan larangan di negara kita. (Gus Mono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)