HUT TNI Ke-72 Dihadiri Mantan Panglima GAM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Oktober 2017

HUT TNI Ke-72 Dihadiri Mantan Panglima GAM


BLANGPIDIE, suarakpk.com - Ada hal yang menjadi sorotan masyarakat di HUT TNI ke-72 tahun ini pada Hari Kamis tanggal (5/10), terlihat Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya). Abdurahman Umbit atau akrab disapa dengan Tengku Do tampak berjalan merapat dalam tenda yang telah disediakan di Lapangan Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) Jalan Bukit Hijau komplek Perkantoran Kabupaten Blangpidie.

“Saya hadir untuk memenuhi undangan HUT TNI ke-72, dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap TNI dalam mempertahankan keutuhan NKRI bersama rakyat ." Ungkap Mantan Panglima sayap meliter GAM.
“Kita mendukung seratus persen, upaya TNI dalam mempertahankan NKRI bersama masyarakat dan selalu menjaga jiwa kekeluargaan."  Ujar Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Blangpidie.

Sementara itu, Dandim 0110 Aceh Barat Daya, Letkol Inf Puji Hartono S.I.P dalam amanatnya menyampaikan, "Penyelengaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertangung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan. kegiatan HUT TNI yang ke 72 kali ini adalah Bersama Rakyat TNI Kuat, ciri khas TNI yang tidak boleh pudar di era globalisasi saat ini adalah, TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama Rakyat. Dikarenakan Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan potensi bangsa untuk turut serta dalam membela bangsa ." ujar Dandim Abdya, Puji Hartono.

Dalam kesempatan yang besamaan, Dandim Abdya, juga menyerahkan penghargaan dari presiden kepada tiga anggota dijajaran Kodim 0110 Abdya. tiga orang anggota tersebut, masing-masing, Kapten Inf M.Latif tanda kehormatan Kartika Eka Pakci Nararya, Serda Sukardi tanda Kehormatan Satyalancana kesetiaan XVI tahun dan Praka Sukari dengan tanda kehormatan Satyalancana kesetiaan VIII tahun.
Hadir juga dalam acara tersebut, Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Ketua DPRD Abdya Zaman Akli, Kapolres Abdya, AKBP Andi Hermawan SIK dan Ketua KPA Abdya, Tgk Abdurahman Ubit serta seluruh undangan lainnya. (Syahrul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)