HUT kota Salatiga Ke 1267, Dinas Persip Pamerkan Arsip Kota Salatiga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Juli 2017

HUT kota Salatiga Ke 1267, Dinas Persip Pamerkan Arsip Kota Salatiga


Salatiga, suarakpk.com - Menyambut dan merayakan Hari Jadi Kota Salatiga ke 1267 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga mengadakan pameran kearsipan tujuh hari dimulai hari senin (24/7) hingga minggu (30/7).
Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kota Salatiga, Agus Parmadi PT,. SE., M.Si mengatakan "Dalam pameran arsip ini akan menampilkan arsip foto tokoh-tokoh Salatiga, bangunan bersejarah, landscape kota dan human interest, selain itu acara juga dimeriahkan oleh pentas seni, lomba mewarnai, workshop pantomim, pentas pantomim, puisi, lomba foto, foto selfi, parade Dolanan Tradisional, Parade Lagu Anak, Demo Lukis dan Flashmob."
Agus menuturkan acara yang didukung banyak masyarakat dan komunitas masyarakat sebagai wujud kesadaran tertib arsip juga memperkenalkan khasanah arsip Kota Salatiga sekaligus memperingati hari jadi kota salatiga ke 1267 Tahun.
"kegiatan pameran ini didukung pula oleh beberapa komunitas yang peduli akan kearsipan di Kota Salatiga, diantaranya Komunitas Cinta Salatiga, Wahana Seni Rupa Salatiga (Wasesa), Salatiga How Art You, Angguh Entertainment, DKV UKSW, griya Media dan Benua Creative Studio." jelas Agus saat ditemui di ruang kerjanya, jumat (21/7).
Agus menambahkan "Kesadaran akan tertib arsip yang dilakukan secara personal, komunal dan institusional harus terus menerus ditumbuhkan."
Menurutnya, arsip tidak hanya diartikan sebagai bagian masa lalu yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan masa kini dan masa mendatang.
"pada masa modern sekarang, keberadaan arsip sungguh dapat menunjukkan identitas dan eksistensi kita sebagai warga negara." ungkap agus.
Dikabarkan, dalam pameran arsip di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Salatiga yang terletak di Jalan Adi Sucipto No.7 Kota Salatiga akan meriahkan penampilan drumblek, reog, keroncong juga.
"Pameran Kearsipan 2017 ini terbuka untuk umum dari anak-anak sampai orang tua, tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis" tutup agus mengakhiri obrolan dengan suarakpk.com. (IR.01/RED)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)