Pameran Konten Lokal Guna Tumbuh Kembangkan Potensi Karya Buku Lokal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Mei 2017

Pameran Konten Lokal Guna Tumbuh Kembangkan Potensi Karya Buku Lokal


Salatiga, suarakpk.com - Buku adalah sumber ilmu pengetahuan dunia, sehingga untuk mengembangkan dan menumbuhkan potensi kehidupan berbangsa dan bernegara, semua upaya pemerintah dilakukan, seperti contoh yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, Jawa Tengah yang dalam rangka memeriahkan Hari Buku dan Arsip Nasional mengadakan kegiatan Pameran Buku dan Arsip 2017.
Pameran Buku konten lokal Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan terbitan daerah dimulai hari ini, kamis (18/5) mengangkat tema "Membaca Salatiga II" memamerkan buku karya karya putra asli salatiga.

Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga,  Agus Parmadi, PT. SE.M.Si menjelaskan pameran ini untuk kali kedua diadakan setelah tahun kemarin berjalan baik dan banyak peminat karya-karya putra putri Kota Salatiga.
"Pameran dalam memeriahkan hari buku Nasional 2017,kami adakan pameran buku konten lokal yang memamerkan buku karya putra Salatiga sendiri." kata Agus saat ditemui di sela-sela persiapan pameran.
Agus menuturkan "mengakat potensi penulis lokal Salatiga dan menumbuh kembangkan minat baca masyarakat Salatiga, Dinas Persip Kota Salatiga akan terus mendorong dan mendukung panulis Kota Salatiga untuk terus berkarya."
Pameran yang diadakan di lingkungan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Salatiga, Jalan Adi Sucipto No.7 Kota Salatiga terbuka untuk masyarakat umum.
Terpisah Ketua Panitia Pameran Buku konten lokal, yang juga Kabid Pembinaan Dan Pengembangan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Salatiga,  Suryanto,SH menjelaskan "Pameran ini diadakan untuk medorong dan mempopulerkan penulis daerah Kota Salatiga, dan memamerkan buku karya salah satu Perwira Tinggi di TNI AL, Laksamana Muda TNI Agus Setiadji, S.AP. yang saat ini menjabat di Sestama Bakamla RI."
Lebih lanjut Suryanto mengatakan "Pak Agus merupakan salah satu warga yang sejak SD hingga SMA dan hidup di Kota Salatiga merupakan kebanggaan warga kota salatiga dan menerbitkan buku berjudul "FirePower Indonesia" yang menjelaskan tentang studi penilaian tentanf kekuatan tempur dan kekuatan nasional bangsa maritim."
Pameran ini sendiri dibuka mulai hari ini kamis (18/5) dan akan berakhir pada rabu (24/5). Terbuka untuk umum masyarakat kota Salatiga dan sekitarnya. (IR.01/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)