Bupati Labuhanbatu Buka Festival Tari dan Lagu Melayu Tingkat Kabupaten - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Mei 2017

Bupati Labuhanbatu Buka Festival Tari dan Lagu Melayu Tingkat Kabupaten



 
Labuhanbatu, suarakpk.com - Festival Tari dan Lagu Melayu Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dibuka secara resmi oleh Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu H. Said Adlin, S.Pd (9/05/2017) di Hotel Platinum Rantauprapat, acara ini diselenggarakan tanggal 9-10 mei 2017 dihadiri oleh para Kepala SKPD dan Para Camat se- Kabupaten Labuhanbatu, Tokoh-tokoh Budaya Melayu Labuhanbatu, serta diikuti oleh peserta dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu.
Dalam sambutannya H. Said Adlin, S.Pd mengatakan “Kebudayaan nasional merupakan wadah bagi pembangunan dan pembentukan karakter bangsa, serta sarana bagi pembentukan sikap mental bangsa Indonesia yang berkualitas sehingga mampu menghadapi tantangan dan perkembangan zaman.
          Peran strategis pembangunan kebudayaan semakin dibutuhkan dalam upaya membangun identitas bangsa, pengikat nasionalisme Indonesia, serta membangun manusia Indonesia seutuhnya. Untuk itu pembangunan kebudayaan terus dibina dengan menanamkan nilai – nilai budaya yang dapat membentuk pola pikir bangsa yang berorientasi pada kebersamaan, kerjasama serta kecintaan kepada tanah air dan bangsa, dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.
          Berbagai upaya telah dilakukan antara lain melalui peningkatan internalisasi nilai-nilai kearifan local dalam membentuk jatidiri Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang dapat menjaga keberlanjutan keragaman seni dan budaya daerah.
          Ketua Panitia Festival ini Sarinah Harahap, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh peserta, dan dia berharap dengan diselenggarakannya Festival Tari dan Lagu Melayu tingkat Kabupaten Labuhanbatu ini dapat membentuk karakter generasi muda di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga kebudayaan daerah dapat terus terjaga dan dilestarikan.(IR.012/RED/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)