Forum Pecinta Keadilan Muna Sepakat Jikalau Kerjasama Bulog dan RPK Dihentikan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Maret 2024

Forum Pecinta Keadilan Muna Sepakat Jikalau Kerjasama Bulog dan RPK Dihentikan

 


RAHA, suarakpk.com 


Sepertinya main mata Bulog Raha bersama RPK (rumah pangan kita) sudah waktunya harus dihentikan.


Pasalnya, keberadaan Bulog itu untuk memudahkan pelayanan masyarakat terhadap pelayanan beras. Sehingga masyarakat miskin / tidak mampu tidak susah lagi untuk mendapatkan beras murah.


Apakah seperti dahulu warga datang membeli di Bulog dengan sistim dibagi perwilayah dengan kapasitas jumlah penyediaan berasnya diatur sesuai kebutuhan masyarakat.


Ketua Forum Pecinta Keadilan Muna, Adi Metal secara tegas mengatakan bahwa kinerja Bulog Minta harus dievaluasi. 


Karena disinyalir ada main mata dengan RPK. Sebab, dipasaran lagi heboh hebohnya penjualan besar naik pesat, namun beras Bolog yang nota benenya untuk mengimbangi penjualan dipasaran, namun oleh oknum oknum tertentu menjual dengan harga yang tinggi, yakni disamakan dengan beras beras lainnya.


Sehingga penjualan beras di pasaran tidak akan bisa turun alias stabil karena harganya lagi dipermainkan.


 "Bagaimana mau turun harga beras. Sementara beras Bulog yang sedianya untuk mengimbangi penjualan beras biasa di pasaran, sudah dijual sama dengan harga beras beras lainnya. Kan ini sudah sangat merugikan rakyat kecil,"tegasnya.


Adi Metal juga menyayangkan sikap Bulog yang tidak mau memberikan data berapa jumlah RPK di Muna 


Padahal jikalau itu semua terdata dengan baik, bisa saja sistim pembagian beras di RPK itu bisa terkontrol.


Sehingga pihak RPK tidak bisa jual bebas dengan harga yang tinggi. "Sudah harus dievaluasi ini Bulog. Saya sepakat kalau kerjasama Bulog dan RPK dihentikan. Dikembalikan saja seperti kebiasaan yang dulu.  Dimana masyarakat bisa membeli langsung di Bulog, dengan ketentuan membatasi jumlah kilo gram beras atau karung yang akan dibeli oleh masyarakat. Karena setahu saya bahwa didirikannya Bulog itu untuk memenuhi kebutuhan beras untuk masyarakat dan juga untuk menyalurkan stock bantuan sosial untuk keluarga yang tidak mampu. Hentikan itu,"tegas Adi Metal. (Udin Yaddi)


1 komentar:

  1. Pelayanan Bulog semakin merugikan masyarakat kecil yg harusnya Mereka di utamakan malah sebaliknya,yg mendapatkan stok beras bulog mereka yg berdasi dan datangnya dgn mobil pribadi,sementara yg tujuan utama dari beras tersebut tdk tersentuh lagi,

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)