H.Muslimin Mile Reses Pertama Dengan Warga Desa Tanabangka - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

09 Oktober 2019

H.Muslimin Mile Reses Pertama Dengan Warga Desa Tanabangka


GOWA, suarakpk.com – Reses pertama anggota DPRD Kabupaten Gowa periode 2019-2024 dilakukan oleh H.Muslimin Mile belum lama ini, Senin (7/10). Dirinya terpilih menjadi anggota DPRD dari dapil 6 Bajeng dan Bajeng Barat. Kegiatan yang dipandu oleh ketua BPD Desa Kalemandalle, Supriadi Kadir S.T.D.M, dihadiri pula oleh rekan rekan dari sekwan DPRD kabupaten sebagai pendamping Anggota DPRD.
Warga masyarakat Desa Tanabangka dengan rasa bangga menghadiri undangan Reses Temu Konstituen  yang belansung di rumah H. Muslimin Mile sendiri.
Nampak hadir pula, Kepala Desa Tanabangka, Drs Agustus D.S beserta jajarannya dan para kadus se Desa Tanabangka. H.Samsuddin Sijaya, Ketua BPD Desa Tanabangka, Babinsa Desa Tanabangka dari Koramil 06 Bajeng, Sertu Abd Kadir, Imam Desa Tanabangka, Muh Yusuf Siriwa, serta seluruh tokoh masyarakat tokoh pemuda Toko remaja Masjid, seDesa Tanabangka.
Dalam pembukaannya, Sekwan DPRD Kabupaten Gowa, Supriadi Kadir S.T.D.M. menuturkan, bahwa kegiatan reses kali ini adalah reses yang pertama kalinya.
“Perlu diketahui, bahwa semenjak usai dilantik Anggota Dewan terpilih para anggota terpilih mengikuti sekolah pelatihan anggota dewan masa kerja Priode 2019 – 2024, yang berlangsung  di Jakarta, selama dua minggu. Serta mengikuti pelatihan di Hotel Quality Makassar, selama dua minggu dan pada kesempatan ini kita mendengar paparan dari H. Muslimin Mile Selaku Anggota Dewan terpilih dari dapil 6 bajeng,” tuturnya.
Sementara, Kepala Desa Tanabangka Drs Agustus D.S, dalam sambutannya, mengaku bahwa ia merasakan sangat haru dan sangat bahagia dan istimewa atas undangan dalam menghadiri undangan reses.
Selain itu, peserta reses mengungkapkan, bahwa warga desa Tanabangka, memberikan apresiasi kepada sosok H.Muslimin Mile S.Ag. Sebab menurutnya, H.Muslimin Mile, merupakan satu satunya putra asli tanabangka yang pernah memegang jabatan Kades Tanabangka dengan rentan waktu selama dua priode.
“Beliu sangat paham dengan setuasi serta kondisi pembangunan yang ada di desa ini. Dan itu tidak diragukan lagi,” ungkap Agustus.
Menanggapi apa yang disampaikan Kepala Desa Tanabangka, H.Muslimin Mile dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Tanabangka yang telah berjuang dalam mengusung dirinya hingga terpilih jadi anggota dewan. Dia menegaskan akan selalu siap menampung dan mengkawal asprasi dari masyarakat Desa Tanabangka.
“Kepada peserta Reses, saya tidak berjanji ataupun mengiming imingi, karena belum ada penetapan komisi dan belum ada penetapan ketua DPRD Kabupaten gowa serta perlengkapan dewan,” jelasnya.
Muslimim menganjurkan, agar kiranya Kades dan ketua BPD desa ini dapat bersama dan saling berkordinasi demi lancarnya roda pembangunan di desa Tanabangka.
“Dan untuk diketahui oleh peserta reses, bahwa DPR bukan pelaksana Eksekutor, yang eksekutor itu adalah kewenangan pemerintah. Tugas dewan adalah menyampaikan dan membawa aspirasi dari masyarakat serta mensahkan apa yang dirancang pemerintah,” katanya.
Ditambahkan Muslimin, mengenai pembangunan pasar, Ia mengaku akan berusaha untuk dapat menindaklanjuti.
Sedangkan tentang penetapan skunder, dikatakannya, bahwa hal tersebut perlu dilengkapi titik jalur pengaliran air.
Demikian pula menanggapi keluhan dari pemuda dan kelompok peternakan ikan yang mana kekurangan pengada air untuk di kokam ikan.
“Itu tinggal tunggu hasil respon dari pemerintah. Bila belum ada nanti akan ditindak lanjuti,” pungkasnya. (Sarvan/Idris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)