Kades Pekuncen Dikenal Penuh Kedisiplinan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Mei 2019

Kades Pekuncen Dikenal Penuh Kedisiplinan


KEBUMEN, suarakpk.com – Apel pagi yang dilaksanakan setiap hari senin di Kantor Pemerintahan Desa Pekuncen, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen patut dicontoh oleh desa desa lainnya, sebab dengan adanya upacara bendera di setiap kantor desa merupakan wujud dari pembangunan karkater khususnya pembangunan di bidang kedisiplinan perangkat desa.
Apel pagi setiap hari senin tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pekuncen, Nanang M.Sos dan diikuti oleh semua perangkat desa.
Ketika suarakpk menemui diruang kerjanya beberapa hari lalu senin tanggal 13 Mei 2019
Kepala Desa Pekuncen, Nanang M.Sos menuturkan bahwa pihaknya selaku kades selalu mengajarkan dan menerapkan kedisiplinan kerja kepada perangkatnya, disamping  apel setiap hari senin dirinya selaku kades selalu disiplin masuk kerja lebih awal dari perangkat desanya, hal tersebut di lakukan sebagai contoh bagi perangkatnya.
“Sebelum jam 08.00 Wib saya sdh datang lebih awal. Apabila perangkat ada yang terlambat masuk kerja jam 08.00 Wib, saya memberikan teguran atau peringatan secara lisan, dan setelah diperingatkan, namun masih mengulangi terlambat lagi, maka bagi perangkat yang terlambat wajib membuat surat pernyataan.” Tutur Nanang saat ditemui suarakpk.com beberapa hari yang lalu, senin (13/5) di ruang kerjanya.
Selain itu Nanang, dalam program bedah rumah warga di wilayah desanya tidak melakukan potongan sepeserpun, namun hanya setiap bantuan terkena pph dan ppn 11,5 %.
Sudah banyak yang dilakukan oleh Nanang yang menjabat Kepala Desa sejak tahun 2002 ini, seperti dalam bidang penerangan jalan desa pekuncen yang serba terang, pasalnya, Nanang dikenal gigih membaca dan menggunakan kesempatan serta mengajukan permohonan bantuan kepada intansi terkait, sehingga masyarakat tidak dibebani biaya apapun namun dapat merasakan hasil kerjanya. Sementara terkait dengan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), Desa Pekuncen juga dikenal tidak pernah ada masalah dan tidak pernah nunggak, hal tersebut dibuktikan dengan seringnya mendapat piagam penghargaan dari Bupati Kebumen.
“untuk meningkatkan ruang pelayanan masyaralat kami sediakan tempat khusus, serta setiap meuble yang sudah rusak dapat segera digantikan melalui penganggaran dari ADD.” ujar Nanang.
Kepala Desa yang sudah berkiprah kurang lebih 15 tahun ini, mengatakan terkait dengan Bebas BAB, Desa yang dia pimpinpun telah mendapat sertifikat bebas BAB.
Diceritakan oleh Nanang, pada tahun 2017 yang lalu dia juga mengikuti program pembuatan atau penyusunan APB Des dan Peraturan Desa yang dilaksanakan di magelang dan Nanang pun mendapat piagam penghargaan. Tidak hanya sampai di situ, pada tahun 2018 yang lalu desanya juga telah melakukan pengentasan stunting dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan anak usia dini dengan harapan anak usia dini di desanya dapat tumbuh dengan sehat dan tidak mudah terkenan penyakit cacingan.
“Untuk kerja sama dan komunikasi antara perangkat desa dengan BPD hingga saat ini masih berjalan harmonis dan tidak ada persoalan.Tentang keamanan dan ketertiban di pekuncen aman dan tidak pernah terjadi kriminal atau kasus lainya, hal ini berkat kerjasama yang baik dengan polsek dan koramil setempat.” pungkasnya (Wasino /red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)