Kodim 0721/Blora, Cegah Anggotanya Dari Penyakit Hepatitis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 November 2018

Kodim 0721/Blora, Cegah Anggotanya Dari Penyakit Hepatitis


BLORA, suarakpk.com - Suntik Vaksin Hepatitis serta penyuluhan tentang Hepatitis kepada para personel dan ANS di lingkungan Kodim 0721/Blora diselenggarakan tadi pagi, Jumat (16/11) di Makodim 0721/Blora jalan pemuda no.44. Kodim 0721/Blora, menggandeng Denkesyah 04.04.03 salatiga dan DKT Blora dalam rangka upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya hepatitis.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos yang diwakili Pasiops Kodim 0721/Blora Kapten Inf. Munthoyono, Ka Instalwatlan rumkit dr. Asmir Salatiga yang diwakili Kapten Ckm Parlin, Karumkitban 04.08.05 Blora dr. Oktantia Diyah, Anggota rumkitban 04.08.05 Blora,dan Personil Kodim 0721/Blora

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui penyakit mulai dari tanda-tandanya serta bagaimana cara mencegah dari penyakit Hepatitis. Selain memberikan penyuluhan tentang penyakit juga dilaksanakan pemberian vaksin Hepatitis.” tutur Pasiops Kodim 0721/Blora Kapten Inf. Munthoyono.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, bertujuan agar dapat mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi perilaku setiap anggota dengan menyampaikan pesan kesehatan.
“diharapkan dengan kegiatan ini mereka sadar akan pentingnya arti kesehatan untuk hidup sehat.” ujarnya.
Lebihlanjut, Kapten Inf Munthoyono  mengatakan bahwa Pemberian vaksin hepatitis B ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat (AD) yang bertujuan agar para prajurit TNI-AD, terhindar dari penyakit hepatitis.

"kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh anggota Kodim 0721/Blora karena kita akan tahu apa itu penyakit Hepatitis, bagaimana gejalanya maupun cara untuk mencegah dan pengobatannya.” kataya..

Kapten Inf Munthoyono berharap dengan adanya kegiatan ini anggota  Kodim 0721/Blora dapat terhindar dari penyakit yang berbahaya ini.
“Untuk itu para anggota di harapkan agar mendengarkan penjelasan yang akan diberikan oleh pemberi materi," ucap Kapten Muntoyono

Sementara Karumkitban 04.08.05 Blora, dr. Oktantia Diyah mengungkapkan bahwa Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus. Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien.

“Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya. Jika tidak segera ditangani, penderita hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati.” ungkap dr.Oktantia. (Dwi/red)

No comments:

Post a Comment