Kecamatan Ambarawa Juara Umum lomba Ajang Kreativitas Anak Raudlatul Athfal tingkat Kemenag Kabupaten Semarang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Mei 2024

Kecamatan Ambarawa Juara Umum lomba Ajang Kreativitas Anak Raudlatul Athfal tingkat Kemenag Kabupaten Semarang


UNGARAN, suarakpk.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dibidang seni olahraga, dan Agama, IGRA ( Ikatan Guru Riudlotul Atfal ) menggelar   AKIRA ( Ajang Kreativitas Anak Raudlatul Athfal ) pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2024 bertempat di Aula Kemenag Kabupaten Semarang.

Ketua panitia AKIRA Winar Suci Rahayu,S.Pd.I mengatakan bahwa   tujuan diadakannya AKIRA ( Ajang Kreativitas Anak Raudlatul Athfal ) adalah untuk menyalurkan  bakat ,minat, pengetahuan dan keterampilan dalam rangkaian kegiatan yang menyenangkan, mandiri, sportif ,inovatif dari para guru dan siswa  RA  di Kabupaten Semarang.

"Harapan saya dengan di adakannya AKIRA akan mampu memberikan imbas yang positif bagi guru dan siswa serta mampu meningkatkan daya kreativitas sikap inovatif sehingga menjadikan lembaga RA lebih maju,guru dan siswa tidak kalah dengan anak usia dini yang lain",Imbuh Suci .



Ajang lomba AKIRA  yang digelar meliputi lomba sholat,membaca Alqur'an menggambar, senam,dan  naik egrang. Juara Umum  AKIRA diraih oleh RA kecamatan Ambarawa, karena Kecamatan Ambarawa mendominasi perolehan mendali juara. Adapun juara  1  lomba  solat: diraih oleh  Kec  Ungaran Barat,  juara 2 Kec Pabelan,  Juara 3 Bawen, lomba tilawah Al-Quran juara 1 diraih Kec  Tengaran ,juara 2 Kec Suruh, juara 3 Kec Ambarawa, lomba Menggambar juara 1 di raih oleh Kec Ungaran Timur,juara  2 Ungaran Barat, juara 3 Kec Ambarawa, lomba nembang Jawa juara 1  di raih Kec Ambarawa, juara 2 Kec Ungaran Timur, Juara 3 Kec Bergas, lomba Egrang juara 1 di raih oleh Kec Bergas, juara 2 Kec Susukan, juara 3 Kec Susukan.

 Pengawas  Madrasah di kec ungaran Barat dan kec Ambarawa, Mochamad Arifin,S.Ag, M.Pd.I merasa bangga karena RA dibawah pembinaan dan pengawasan nya meraih juara umum siajang lomba AKiRA. " Saya selalu pengawas Madrasah   memiliki harapan  semoga  RA semakin dikenal oleh masyarakat sehingga dari tahun Ketahun muridnya bertambah dan  berkembang pesat " Harap Arifin.

Adapun saat dimintai Kesan dan pesannya  oleh awak media Arifin selaku pengawas Madrasah mengungkapkan sangat  terharu dan senang Karena

 dengan diadakan lomba peserta didik akan berkembang sesuai bakatnya sebagai media dakwah sebagai ajang silaturahmi antara guru orang tua  dan  siswa.

Guru pendamping lomba  dari RA Hidayatul Muttaqin Kaliulo, Desa Klepu, Kec  Pringapus Siti Masamah,S.H merasa bangga dan senang dengan adanya lomba AKIRA walaupun anak didiknya baru mampu meraih juara harapan 1 dilomba menggambar mewakili Kec  Pringapus.

Peserta lomba berpesan kepada panitia, diajang lomba AKIRA  tahun 2025  supaya ada variasi baru tentang cabang-cabang lomba sehingga guru lebih semangat mengajarkan sesuatu yang baru sesuai bakat dan minat anak.

Ketua IGRA Kab Semarang Hj. Siti Isnainiyati, S. Pd. I mengatakan bahwa ajang AKIRA dilaksanakan setiap tahun untuk memperkenalkan potensi dan kualitas Guru dan siswa, sehingga lembaga RA menjadi pilihan masyarakat. Lomba tiap tahunnya akan kita buat bervariasi sesuai harapan guru dan siswa sehingga akan semakin menggali kemampuan setiap lembaga RA untuk bersaing positif menjadi yang terbaik",ujar Isnainiyati.

 ( Endar Redaksi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)