Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Simo Boyolali, Rusak Parah Akibat Keluar Masuk Truk Galian C - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Mei 2024

Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Simo Boyolali, Rusak Parah Akibat Keluar Masuk Truk Galian C


Boyolali, suarakpk.com- Galian C. Milik CV. Wijaya wikarya  di  Desa Kedung Lengkong Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, ditutup warga setempat (30/4)Pasalnya, truk-truk yang keluar masuk ke lokasi galian C tersebut menyebabkan ruas jalan rusak parah dan bergelombang. Bahkan, warga yang melintas sering terjatuh.

Menurut ketua RT jumiran saat di temui di kediamannya Rabu(1/5/24) mengatakan, kalau masyarakat sudah berkali-kali menegur untuk memperbaiki jalan dengan sertu tetapi tetap pakai tanah hasil galian, kalau musim hujan masyarakat tidak bisa lewat jangan kan mobil sepeda motor saja susah lewat, katanya.

"Saya selaku RT sudah mengingatkan ke pihak pengusaha berkali-kali dan memanggil tapi terkesan menyepelekan, sebetulnya masyarakat cuma minta jalan diperbaiki supaya aktifitas masyarakat tidak terganggu,imbuhnya.

warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan,galian C are ini telah beroperasi cukup lama. Aktivitas pertambangan tersebut sempat terhenti dan kini beroperasi kembali.

"Jalan kabupaten yang menghubungkan antar kecamatan yang dulunya aspal kini sudah rusak parah,  lantaran beratnya muatan truk tronton yang lalu lalang menuju lokasi galian. 

"Banyak warga yang terjatuh akibat jalan yang rusak. Pertanyaannya, siapa yang bertanggung jawab atas ini?" 

Aktivitas warga jadi terganggu, kalau mau mau bepergian harus memutar cukup jauh,ucapnya.

Disisi lain pengurus galian c.yang kerap disapa Cemeng , menyampaikan kalau penutupan galian ini terkesan sepihak, karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu apa masalahnya, kalau kuwajiban perusahaan sudah kami penuhi seperti kompensasi dan lainnya.

" Kalau masalah jalan, itu kan punya DPU Kabupaten itu pun kami perbaiki, rencananya pihak pengusaha akan duduk bersama dengan masyarakat untuk mencari solusi terbaik,"tutupnya. (Wawan/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)