LM Ihsan Fokus Rehab Mesjid Muna dan Rumah Imam Mesjid - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 April 2024

LM Ihsan Fokus Rehab Mesjid Muna dan Rumah Imam Mesjid

 


RAHA, suarakpk.com -


Road show ke Tongkuno Raya ternyata dimanfaatkan betul buat Ir LM Ihsan untuk mampir ke mesjid Muna.


Selain singgah shalat Dhuha,  LM Ihsan bersama tim ikut melihat lihat kondisi bangunan mesjid Wuna dan sekitarnya.


"Icon kita ada di kampung lama. Makanya marwah mesjid Wuna kita kembalikan.  Kita hidupkan sanggar budaya. Rumah rumah adat kita aktifkan kembali.  Termaksud rumah para imam imam mesjid,"sebut LM Ihsan diamini Sekretaris Partai Golkar, Laode Dyrun SE MM usai shalat sunah Dhuha.


Menurut LM Ihsan kedepannya  siapapun yang akan menjadi Bupati Muna itu sudah harus fokus pada  pemberdayaan dan pelestarian budaya lokal.


Mulai dari pembenahan keraton Muna. Sebab, didalam keraton terdapat banyak situs sejarah dan sanggar budaya yang potensi untuk dikembangkan karena ini semua merupakan icon daerah.


"Kita hidupkan perangkap ekonomi. Lapa.lapak disekitar jalan menuju mesjid Muna kembali diaktifkan. Sehingga suasana terlihat hidup. Dengan demikian, para pendatang/pengunjung akan berlomba lomba berkunjung ke keraton mesjid Muna. Kita hidupkan dulu semua fasilitasnya sehingga akses untuk ketempat tersebut akan semakin mudah. Transaksi ekonomi akan cepat berkembang. Sehingga ekonomi rakyat terus tumbuh dan berputar,"ungkapnya. (Udin Yaddi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)