Longsoran Bahu Jalan Dekat Oprit Jembatan Dukuh Ngrawut Desa Plosorejo ,Warga Berharap Segera Ada Perbaikan Dari Pemda Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Mei 2023

Longsoran Bahu Jalan Dekat Oprit Jembatan Dukuh Ngrawut Desa Plosorejo ,Warga Berharap Segera Ada Perbaikan Dari Pemda Blora


Blora,suarakpk.com -  keberadaan jembatan dukuh ngrawut  sangat lah  penting  bagi masyarakat  desa  Plosorejo, sebab jembatan ini menghubungkan, antar dukuh dan pusat pemerintahan kecamatan Randublatung kabupaten Blora.

Karena hujan yang ekstrim beberapa bulan terakhir ini sungai sering banjir mengakibatkan  bahu jalan dekat oprit longsor sudah 1 bulan ini sayap jembatan antar dukuh  Ngrawut dan dukuh Plosorejo ,sebelah Utara jembatan  longsor  parah. Sehingga sama pemdes dan warga di Uruk.dulu sementara ,sehingga kendaraan roda empat dan truk gak bisa lewat jembatan ini,hanya mobil pribadi ,kendaraan  ringan bisa lewat,itu pun beresiko tinggi untuk keamanan kendaraan dan pengemudi sendiri.

Jalan dan jembatan ini merupakan jalan penghubung desa Plosorejo,bagian Utara sungai dan selatan sungai.juga ke kota kecamatan Randublatung, ada juga jalan utama klatak ke Wulung juga melewati desa Plosorejo.

Oleh pihak desa sudah mengajukan   penangganan longsoran  lewat BPBD blora dan DPUPR Blora lewat SDA dan BBWS Bengawan solo (BBWS BS)  dari pihak desa masih menunggu dinas terkait untuk penanganan lonsoran bahu jalan  yang Sudah mengancam oprit  juga bisa  ambruk karena tanahnya ikut longsor .

saat media suarakpk,com menemui  kepala Desa Plosorejo Karsono, minggu (21/05/2023). Pihaknya sementara ini sudah mengerakkan warga Dukuh Ngrawut untuk kerja bakti penanganan darurat itu kita kerjakan sebelum lebaran ,tapi saat ini kondisi bahu jembatan sudah amblong lagi dan longsor. pihak pemdes Plosorejo sudah membuat proposal permohonan kepada BPPD Blora dan dinas terkait setelah lebaran bulan April 2023.

"Dalam hal ini pihak pemdes Plosorejo meminta segera ditangani pihak terkait, takutnya longsoran merembet di oprit jembatan paling  tidak penanganan nanti  memakai Bronjong kawat yang diisi batu ,supaya kuat dan penanganan bisa cepat.dengan harapan segera bisa di lewati masyarakat yang mengangkut hasil pertanian menggunakan roda 4 tidak memutar lewat dukuh cerme Sambongwangan lewat dukuh Berjo desa bekutuk, maupun memutar lewat desa Doplang  bisa juga lewat Wulung,"ungkap Karsono.

Hal senada juga di katakan HT (45) warga asli Ngrawut, desa Plosorejo, berharap," longsoran ini  segera di tangani pijat terkait, masyarakat inginnya  jembatan Ngrawut yang bagian Utara memang longsor sebelum lebaran dan sudah di tangani pihak desa dan warga ,untuk darurat arus mudik kemarin  sudah lancar,eh gak taunya hujan Minggu lalu agak keras  bahu jalan yang di Uruk dan di patok kayu dan bambu longsor lagi saat ini kendaraan roda 4 sudah gak bisa lewat lagi,hanya sepeda motor saja yang bisa lewat jembatan ini,"katanya.(Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)