Warga Desa Durenombo Keluhkan Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 November 2022

Warga Desa Durenombo Keluhkan Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah


BATANG, suarakpk.com - Warga desa Durenombo mengeluhkan kondisi akses jalan Kabupaten, yang terletak di Desa Duremombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah rusak parah dan tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Batang.


Dari pantauan suarakpk.com, tampak jalan dalam kondisi berlobang, dan digenangi air, padahal jalan tersebut dinilai ramai aktivitas Warga, lantaran jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung antar Desa Durenombo, Desa Cluwuk, Desa jolosekti hingga Desa Pretek dan Pecalungan, Serta minimnya lampu penerangan jalan.


Warga Desa yang enggan disebut namanya mengatakan sudah bertahun -  tahun kondisi jalan tersebut rusak, serta sering mengakibatkan pengguna jalan terjatuh karena jalan banyak yang berlubang.


"Sudah bertahun - tahun rusak, namun tidak ada perbaikan, adanya cuma tambal sulam - tambal sulam seperti itu aja dananya sukarela dari Warga sekitar," Katanya saat dikonfirmasi suarakpk.com jum'at,(18/22/2022).


Warga berharap agar pemerintah terkait dapat segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut, agar tidak lagi membahayakan pengguna jalan.


"Segera ditindaklanjuti, terlebih mengingat banyak anak - anak yang sering jatuh, saat berangkat sekolah, apalagi pada musim hujan seperti saat ini." Harap Warga. 


Senada dengan Warga, sebagian Perangkat Desa juga menyampaikan hal serupa, bahwa akses jalan Kabupaten yang panjangnya kurang lebih 4 KM tersebut sudah rusak selama 5 tahun lebih, numun hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah Kabupaten (PemKab) Batang, padahal menurutnya, pihak Pemerintahan Desa juga sudah mengajukan bantuan ke PemKab Batang.


"Jalan sering licin saat diguyur hujan, apalagi di turunan jembatan klengser itu sangat berbahaya, banyak anak berangkat sekolah dan ibu guru juga terjatuh, selain itu dari PemDes juga sudah ke Pem Kab juga." Paparnya. ( Heru/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)