Plt Kapolsek Indrapura, Iptu Abdi Tansar Jaring 30 Siswa Dalam Razia Kasih Sayang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Agustus 2022

Plt Kapolsek Indrapura, Iptu Abdi Tansar Jaring 30 Siswa Dalam Razia Kasih Sayang

Batu Bara, suarakpk.com - Perdana dinas sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Indrapura, Iptu Abdi Tansar melakukan Razia Kasih Sayang dan berhasil menjaring 30 siswa dan siswi  bolos sekolah yang lagi asik nongkrong di warung yang berada di Dusun I, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Sumatra Utara. Rabu (10/8/2022).

Plt Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara, Iptu Abdi Tansar mengatakan, hari ini dirinya pertama dinas di Polsek Indrapura, dan langsung melakukan Razia Sayang, terhadap siswa - siswi yang bolos atau cabut dari sekolah swasta dan negeri di Air Putih.

" Ada 30 orang siswa yang berhasil dijaring saat Razia Kasih Sayang di satu lokasi, dan langsung kita bawa ke Mapolsek Indrapura," sebut Kapolsek.

Iptu Abdi Tansar juga mengatakan, selain siswa dari beberapa sekolah, 21 sepeda motor juga ikut dibawa, bagi yang menggunakan knalpot blong langsung di sita dan di belah. 

" Pihak guru sekolah juga kita panggil langsung untuk mengetahui kalau ada anak didiknya yang ikut terjaring" katanya.

Polsek Indrapura kata Kapolsek, hanya memberikan bimbingan kepada seluruh siswa agar tidak mengulangi perbuatannya, dengan membuat pernyataan. 

Salah seorang guru, Tahan Siregar, memberikan apresiasi kepada Kapolsek Indrapura dan tim, yang telah peduli dengan masa depan anak sekolah.

"Saya apresiasi Kapolsek Indrapura yang baru, Iptu Abdi Tansar, yang telah mengambil langkah yang bijak merazia anak sekolah yang bolos pada jam belajar dan apa yang dilakukan oleh Polsek Indrapura sudah tepat, demi untuk masa depan anak didik" ucapnya. 

Tahan juga berharap, semoga ini kejadian yang terakhir bagi anak didik kami, kita harapkan mereka dapat berubah, "kasihan orang tua yang capek bekerja diladang, ada yang jadi kuli, tapi anaknya tidak mengerti. 

Polsek Indrapura juga meminta orang tua siswa agar datang menjemput anaknya dan sekaligus membawa kelengkapan surat kenderaan bermotor, termasuk memasang plat nomor yang tidak ada.

Turut serta memberi arahan dan bimbingan, Kanit Binmas Polsek Indrapura, Iptu Surianto, didampingi para Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura.

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)