Ada Apa Bupati Dan Forkompinda Datang Di Desa Cabean Cepu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Februari 2022

Ada Apa Bupati Dan Forkompinda Datang Di Desa Cabean Cepu


BLORA, suarakpk.com - Pemerintah Kabupaten Blora kembali menyelenggarakan kegiatan "Blora Menyapa" yang kali ini dilaksanakan di Desa Cabean, Kecamatan Cepu, Jumat (25/2/2022). 


Acara dipusatkan di Kantor Desa Cabean, acara Blora Menyapa dihadiri langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., Kapolres Blora, dan sejumlah kepala dinas dan  terkait untuk bersilaturahmi, Forcompincam Cepu, kades sekecamatan Cepu dan  warga, sekaligus menyerap usulan dan masukan dari masyarakat desa  dalam rangka membangun Blora yang lebih baik dan maju.



Dalam acara Blora menyapa ini di Desa Cabean, Bupati menerima usulan-usulan dari para kepala desa (kades) dan lurah yang ada di Kecamatan Cepu.


Kades Cabean Kismiyati, yang dalam kegiatan Blora Menyapa ini menyampaikan keinginan dari masyarakat terkait pembangunan infrastruktur di desanya .


"Kami matur dengan  bupati Blora dan Dinas terkait, apa yang menjadi keluh kesah dari warga  masyarakat desa Cabean terutama dibidang infrastruktur, jalan dan jembatan sampai tapal batas kecamatan Kedungtuban," terangnya. 


Tidak hanya berkait dengan infrastruktur, berbagai usulan dan masukan yang disampaikan dari kades maupun lurah diantaranya berkaitan dengan kamtibmas/keamanan wilayah desa.


Arif Rohman, mengungkapkan bahwa infrastruktur menjadi salah satu fokus perhatiannya saat ini. 


“Infrastruktur ini suatu hal yang penting, kalau jalannya baik Inshaallah akan diikuti dengan sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja yang mana salah satunya bergantung di sektor infrastruktur,” ungkapnya. 


Bupati Blora dalam  menanggapi usulan dari Kades Cabean terkait perbaikan infrastruktur jalan di wilayah tersebut. Mengingat bahwa Cepu sangatlah potensial untuk dikembangkan kedepannya menjadi kota wisata dan industri, untuk Blora yang lebih maju,


" Kita ingin bersilaturahim dan juga ingin bersama masyarakat, tadi Bu Kades sudah menyampaikan banyak sekali usulannya, yang diantaranya terkait infrastruktur," ungkap Bupati. 


“Ini memang sudah kita rencanakan mulai dari Bangsan tembus disini Cabean sampai Kentong, nanti secara bertahap Inshaallah kita akan dibangun dan juga akses-akses arah ke bandara,” tambahnya. 


Dijelaskan Bupati, kegiatan Blora Menyapa ini akan dilakukan secara rutin di setiap kecamatan yang ada di Blora. 


Setelah sebelumnya Blora Menyapa dilakukan di Kunduran beberapa waktu lalu, saat ini Kecamatan Cepu terpilih menjadi lokasi dilaksanakannya giat ini.


Dikatakannya, bahwa saat ini sudah satu tahun dirinya memimpin Kabupaten Blora. Pihaknya pun meminta doa dan dukungan masyarakat agar kedepannya Blora semakin baik dan maju.


“Mohon doanya bapak ibu semua, Forcompinda  ingin terus bersinergi, bagaimana mewujudkan Blora ini semakin baik , maju tentunya kebermanfaatan dan keberkahan untuk masyarakat Blora,"terangnya.


Selama 1 tahun ini capaian-capaian yang sudah kita lakukan tentunya masih banyak kekurangan, saya dengan Bu Wakil mohon maaf belum bisa terpenuhi semuanya, karena kemampuan kita terbatas dan keinginan yang diinginkan rakyat itu banyak sekali, tentunya secara bertahap akan kita penuhi mohon doanya” lanjutnya. 


Kemudian, para kades dan lurah juga berdialog dengan Kapolres Blora, yang diantaranya berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah Cepu saat ini.


Kapolres juga meminta agar semua kepala desa/kelurahan  bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk aktif menghimbau masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hingga potensi gangguan kamtibmas lainnya.


“Berkaitan dengan gangguan kamtinbas, kami selama bulan Februari ini sudah mendata sudah 6 kejadian kebakaran, mohon untuk masing-masing kepala desa/ kelurahan  untuk bisa disampaikan Bhabinkamtibmas sama Babinsa untuk aktif menghimbau, agar tidak terjadi kebakaran lagi” ungkapnya. 


Termasuk berkaitan dengan potensi-potensi gangguan kamtibmas  lainnya  untuk dapat diantisipasi bersama.


Pada kegiatan tersebut, Bupati, Wakil Bupati, dan Kapolres Blora menyerahkan bantuan pembangunan tempat ibadah kepada Takmir Masjid Darul Ulum dan Masjid Sabilil Muttaqin yang ada di Desa Cabean, Kecamatan Cepu. Selain itu, Bupati turut memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan lansia yang ada di Desa Cabean.


Bupati, Kapolres dan rombongan kemudian melaksanakan sholat Jumat di masjid Jami Sabilil Mutaqin, dilanjutkan membagikan nasi kotak "Jum'at Berbagi" kepada masyarakat.


(Dwi /red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)