Warga Tawarkan Hutan Sekitar Mata Air Jompi Diprogramkan Tanam 1000 Pohon Pelindung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Januari 2022

Warga Tawarkan Hutan Sekitar Mata Air Jompi Diprogramkan Tanam 1000 Pohon Pelindung

 

MUNA, suarakpk.com - Berbagai khalayak di seputaran Kota Raha bahkan hingga diberbagai group media sosial, saat ini sungai Jompi selalu menjadi pembahasan.


Pasalnya, disetiap hujan turun hingga waktu dua jam berturut turut tidak ada hentinya, maka sungai Jompi airnya akan menjadi kuning dan berlumpur.


Karena kalau kapan sudah airnya kuning dan berlumpur, maka PDAM hentikan sementara suplay air bersih di rumah rumah warga. Maka untuk mengantisipasi itu, maka sangatlah perlu dilakukan penghijauan kembali diwilayah kawasan mata air Jompi.


Warga Kota Raha meminta kepada seluruh elemen masyarakat bahkan pemerintah terkait untuk sama sama berpartisipasi dalam penghijauan wilayah hutan sekitar mata air Jompi. Yakni Warangga, Labaha dan Masalili.


Salah seorang warga Kota Raha,  Ponco mengatakan perlunya ada gerakan masa kota Raha dan sekitarnya untuk berpartisipasi menanam pohon cukup satu pohon saja setiap orang.


Kata dia,   jika dikalkulasi dengan  penduduk kota Raha dan sekitarnya,  yakin dan percaya  paling lambat  tiga sampai 5 tahin kedepan, Muna akan kembali seperti 35 tahun yang silam.


"Dan itu tidak ada lagi keruk keruk setiap selesai hujan. Karena mata air Jompi sudah aman dari air bawaan hujan dari Warangga, Labaha dan Masalili. Saya kira ini sudah harus mendapat perhatian khusus dari kita semua,"harapnya. ( Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)