Polres Batu Bara Amankan 104 Orang Premanisme, 4 Diantaranya Wanita - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juni 2021

Polres Batu Bara Amankan 104 Orang Premanisme, 4 Diantaranya Wanita

Ketgam : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi PJU saat mendata para premanisme Sabtu 12/06/2021.

Batu Bara, suarakpk.com - 104 orang terduga  premanisme 4 diantaranya wanita sebagai juru parkir diamankan dalam operasi perdana pemberantasan premanisme yang digelar Batu Bara Sabtu 12/06/2021.


Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, operasi pemberantasan premanisme ini menindaklanjuti intruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo  yang menilai aksi premanisme telah meresahkan masyarakat.


Didampingi PJU, Kapolres Batu Bara menegaskan akan memberi tindakan tegas terhadap pelaku premanisme.


Lanjutnya, hal ini dilakukan guna menindaklanjuti intruksi Kapolri dalam pemberantasan semua aksi premanisme, khususnya di jajaran wilayah Polres Batu Bara. 


" Kita bergerak cepat dan tidak memberikan ruang kepada premanisme yang merusak tatanan dan meresahkan pedagang,” tegas Kapolres.


Operasi yang dimaksud dilaksanakan mulai pukul 04.00 WIB, diseluruh wilayah Polsek jajaran Polres Batu Bara mulai dari Kecamatan Lima Puluh, Labuhan Ruku, Kecamatan Air Putih dan Medang Deras.


Menurut AKBP Ikhwan, dalam operasi ini pihaknya mengamankan sebanyak 104 premanisme 4 diantaranya wanita yang melakukan pengutipan parkir liar.


“ Mereka-mereka ini kita amankan di sejumlah pusat keramaian, seperti pasar tradisinional maupun pemalak dengan modus parkir dan pemalak angkutan umum,” tuturnya.


Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini juga mengatakan, para pelaku yang diamankan nantinya akan didata dan diperiksa ulang, untuk diklasifikasikan mana yang bisa dibina  akan dikembalikan ke rumah masin- masing dan bagi yang terbukti melanggar akan di proses secara hukum yang berlaku.


(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)