Penanggulangan Covid-19, Muspida Batu Bara Rapat Penguatan Lintas Sektoral - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Juni 2021

Penanggulangan Covid-19, Muspida Batu Bara Rapat Penguatan Lintas Sektoral


Ketgam : Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP (baju putih) saat memimpin rapat lintas sektoral penanggulangan Covid-19 di aula rumah dinas Rabu (02/06/2021).

Batu Bara, suarakpk.com - Muspida Batu Bara rapat penguatan lintas sektoral dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara dilaksanakan secara virtual di Aula rumah dinas bupati Rabu (02/05/2021).

Rapat dihadiri Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Dandim 02/08 Asahan Letkol  Inf Sri Marantika Beruh S.Sos, Kajari Batu Bara diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Doni Harahap, Sekda H Sakti Alam Siregar
Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Kominfo AndribRahadian AP, Kadis BPBD, Kasat Pol PP, para Camat dan diikuti seluruh kepala Desa yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutan Bupati Zahir menyampaikan, di bulan ini kami kembali mengadakan rapat bersama Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Batu Bara, dengan meningkatnya jumlah Positif Covid-19 di Batu Bara setelah pasca liburan, harus diadakan antisipasi yang terstruktur.
serta kesamaan persepsi antara TNI, POLRI dan Pemerintah yang tergabung dalam Satgas Covid 19. Dalam pengambilan langkah penurunan angka positif dan kenaikan ekonomi masyarakat sesuai dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia.

Menurut bupati, perihal terkait PPKM sudah dilaksanakan hampir di seluruh Desa. Tetapi masih ada yang belum melaksanakan karena terbatasnya anggaran di Desa. Kedepannya  Desa yang belum melaksanakan PPKM akan diaktifkan kembali, sementara itu untuk jumlah Bed Ocupancy Rate (BOR) akan di tambah. 

Pada kesempatan itu Kadis Kesehatan menjelaskan, jumlah spesimen dalam 28 hari (4 Mei - 31 Mei 2021) 409 Spesimen. Dengan rata - rata sampel yang diperiksa 15 sampel/hari. Untuk tracing di Kabupaten Batu Bara 1 Kasus positif yang terkonfirmasi hanya 11 orang kontak erat yang dapat dilakukan tracing. Sementara itu jumlah BOR sudah 100%.

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)