Nilai IKM Kota Gunungsitoli Mencapai 83.44 Persen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Februari 2021

Nilai IKM Kota Gunungsitoli Mencapai 83.44 Persen

GUNUNGSITOLI, suarakpk. com - Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) periode survey November sampai Desember 2020 yang dilaksanakan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dilingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli mencapai 83,44 persen dengan mutu Pelayanan Baik (B), seperti dilansir Diskominfo Kota Gunungsitoli hari ini, Kamis (25/02/2021).

"IKM merupakan suatu tolak ukur menggambarkan persepsi penerima pelayanan publik yang diselenggarakan pemberi pelayanan publik".

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat ini diperoleh dengan melaksanakan kegiatan survei, kepuasan masyarakat atas pelayanan publik. Tahun 2020 silam Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah selaku pembina pelayanan publik telah melaksanakan kegiatan survei IKM dengan mengambil responden dari masyarakat dan instansi penerima pelayanan publik.

Hasil survey diperoleh menjadi motivasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dalam mewujudkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) dan meningkatkan akuntabilitas serta kepercayaan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli khususnya Dinas Pertanahan dan Tata Ruang pada masa yang akan datang. (TH-SMT.502)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)