Kapolsek Jati Berikan Sembako Ke Warga Korban Kebakaran Rumah Di Desa Bangklean - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Februari 2021

Kapolsek Jati Berikan Sembako Ke Warga Korban Kebakaran Rumah Di Desa Bangklean

 
(foto : lokasi kebakaran )

BLORA, suarakpk.com - Kejadian terbakarnya salah satu rumah warga Kusno Dukuh Bangklean RT 01/RW 01 Desa Bangklean, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jum'at (26/02/2021)jam 02.00 wib.


Kejadian terbakarnya rumah kusno membuat warga kaget mendengar suara minta tolong ada rumah terbakar, warga Dukuh Plosorejo yang masih pulas tidur langsung terbangun kaget, dengan cepatnya warga langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya, untungnya lokasi kebakaran dekat sumur dan banyak pohon pisang, sehingga rumah yang terbakar cepat dipadamkan warga, hanya sebagian rumah yang terbakar di ruang kamar.


Hal tersebut dilaporkan kepolsek jati dan Koramil 11/jati lewat Babinsa Kopda nyamin dan Babinkamtikmas Bripka Wahono Desa bangklean, oleh perangkat Desa Bangklean.



Atas laporan perangkat Desa Bangklean, kapolsek AKP Bajuri, Aipda Joko Tc Kanit Sabhara, dan Ba Ruud Pelda Jasman, bersama anggotanya mendatangi Sabtu (27/02/2021) jam 09.30 wib ke rumah Kusno warga Desa Bangklean yang rumahnya terbakar, untuk memberikan bantuan sembako secara langsung kepada Kusno dengan didampingi Sekdes Bangklean Nasir.


Kepada awak media Kusno sangat berterima kasih kepada AKP Bajuri, Pelda Jasman dan anggotanya yang telah atas perhatiannya sudah bersusah payah datang ke rumahnya memberikan sumbangan sembako untuk keluargannya yang barusan mengalami musibah kebakaran, jelasnya.


Saat dikonfirmasi AKP Bajuri menjelaskan kebakaran rumah salah satu warga Dukuh Plosorejo Kusno diperkirakan dari dugaan sementara dari Konsleting listrik rumah tersebut terbakar, dan kerugian ditaksir Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah).

 

Kapolsek Jati juga berpesan dengan kejadian ini warga diharapkan hati hati bila menyambung kabel listrik, dan mematikan aliran listrik yang tidak terpakai, membuat bediang api untuk ternak harus jauh dari barang yang mudah terbakar, dan juga harus diawasi apalagi dimalam hari.


AKP Bajuri juga berpesan kepada warga supaya tetep menerapkan 3M, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, karena Desa Bangklean baru saja ada wargannya yang positif terkena virus Covid-19, sekarang sudah sembuh semua, kita tetep harus hati - hati dan menghindari kerumunan masa, harap Kapolsek. (Dwi red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)