Ditpolairud Jadikan Kapal Patroli Tempat Belajar Anak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Februari 2021

Ditpolairud Jadikan Kapal Patroli Tempat Belajar Anak

FOTO : Personel Ditpolairud Polda Kalteng jadikan kapal belajar untuk anak-anak.


BARITO SELATAN, suarakpk.com – Dalam upaya membantu pemerintah untuk mencerdaskan bangsa, Ditpolairud Polda Kalteng melakukan berbagai macam terobosan, salah satunya dengan Kapal Melek Huruf.


Seperti yang dilakukan oleh Kapal Patroli Polisi (KP Pol) XVIII-2001 Ditpolairud Polda Kalteng yang Patroli di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, melaksanakan Kapal Melek Huruf kepada anak-anak pesisir di daerah Buntok, Kabupaten Barsel, Senin (15/02/2021) sekitar pukul 09:00 WIB.


Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono SIK MHum, melalui Bripka Aris Pujianto SH selaku Komandan KP Pol XVIII-2001 menyampaikan, bahwa dengan adanya Kapal Melek Huruf ini semoga dapat membantu para pelajar di pesisir untuk tetap giat belajar pada masa pendemi Covid-19, sehingga tidak lupa akan apa yang sudah dipelajari di sekolah.


“Dengan adanya Kapal Melek Huruf ini diharapkan dapat membantu anak-anak kami menjadi gemar membaca. Saya pun beroptimis, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan kepada masyarakat pesisir lainnya. Terima kasih banyak kepada Dirpolairud Polda Kalteng karena telah menyediakan sarana belajar seperti ini". Ucap Bu I’in yang merupakan salah satu orang tua pelajar yang hadir.


Ditempat yang sama, Aris menyampaikan, disamping melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, pihaknya juga akan terus bersemangat untuk membantu mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya diwilayah pesisir.


“Syukur Alhamdulillah, rangkaian pembelajaran yang kami selenggarakan berjalan aman dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Kami berkeyakinan, melalui kegiatan seperti dapat menciptakan sosok SDM unggul". Pungkasnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)