SMK Negeri 1 Tengaran Terpilih Sebagai SMK Center Of Excellence - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Januari 2021

SMK Negeri 1 Tengaran Terpilih Sebagai SMK Center Of Excellence

KAB.SEMARANG, suarakpk.com – Tahun 2020 menjadikan momen terpenting bagi SMK Negeri 1 Tengaran, pasalnya, Sekolah Kejuruan yang ada Kecamatan Tengaran ini, ditetapkan sebagai Sekolah SMK Center Of Excellence atau merupakan sekolah sebagai pusat keunggulan pada tahun 2020

Dituturkan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tengaran, Haris Wahyudi,S.Pd.,M.Pd. belum berapa lama ini, kamis (7/1), sekolahnya mendapat bantuan berupa ruang Praktek Siswa untuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, termasuk di dalamnya mencangkup peralatan yang standar industri dan juga kegiatan non fisik.

“Antara lain, penyusunan kurikulum berbasis industri dan magang guru di industry, tujuannya agar sekolah itu menghasilkan lulusan yang standar dengan industry, sehingga anak bisa langsung terserap di dunia kerja,” tuturnya.

Dijelaskan Haris, bahwa Center of Excellence tersebut dikhususkan untuk Sektor Ekonomi kreatif, dengan mengambil salah satu kompetensi keahlian, yakni rekayasa perangkat lunak.

“Diharapkan dengan adanya bangunan berupa ruang praktek siswa dan peralatan yang sesuai standar industri ini, nantinya akan menghasilkan lulusan lulusan yang siap kerja,” jelasnya.

Haris berharap, dengan capaiannya, SMK Negeri 1 Tengaran bisa memberi manfaat sebagai pusat pelatihan sekolah.

“Khususnya untuk sekolah yang ada disekitar dan bermanfaat juga untuk masyarakat di sekitar,” pungkasnya. (Erwanto/Tanul/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)