Sekda Kalteng Bersama Forkopimda Launching TRC Penindak Pelanggar Prokes - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 September 2020

Sekda Kalteng Bersama Forkopimda Launching TRC Penindak Pelanggar Prokes

FOTO : Sekda Kalteng Fahrizal Fitri bersama Unsur Forkopimda saat melepas Tim Reaksi Cepat penindakan pelanggar protokol kesehatan Covid-19.


PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteg), Fahrizal Fitri menghadiri acara launching dan pemberangkatan Tim Reaksi Cepat (TRC) penindak pelanggar protokol kesehatan Covid-19 bertempat di Mapolda Kalteng, Senin (21/90/2020).


Acara yang digelar Polda Kalteng tersebut dalam rangka penegakan hukum secara yustisi protokol kesehatan Covid-19. Sebelum melepas keberangkatan TRC, terlebih dahulu dilaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.


“Pada tahapan yang sudah masuk bulan ke enam ini, sesuai instruksi dari pemerintah pusat, kita harus melakukan penindakan secara yustisi". Kata Kapolda Kalteng saat menyampaikan arahan.


Seusai apel, Sekda bersama Kapolda, Danrem 102/Panju Panjung, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Badan Intelijen Daerah, Mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Tirtakusuma melepas keberangkatan tim reaksi cepat penindak protokol kesehatan Covid-19.


Dengan adanya TRC yang terdiri dari berbagai personel gabungan TNI-POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, kepatuhan dan ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 


Dalam pelaksanaannya, TRC akan melakukan tindakan tegas namun tetap humanis dalam mendisiplinkan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. 


"Kita harapkan adanya Tim TRC ini, masyarakat lebih patuh lagi protokol kesehatan. Kita doakan semoga Kalteng Bumi Tambun Bungai ini bebas dari penyebaran Covid-19, namun semua harus adanya dukungan dari masyarakat". Tuturnya. (hms/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)