Dukung Pilkada 2020, Brimob Kalteng Gelar Lat Pra Ops Mantab Praja - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Agustus 2020

Dukung Pilkada 2020, Brimob Kalteng Gelar Lat Pra Ops Mantab Praja

FOTO : Brimob Polda Kalteng menggelar Latihan Pra Ops Mantab Praja secara virtual untuk menghadapi Pilkada serentak 2020.


PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Menjelang Pilkada tahun 2020, Satbrimob Polda Kalimantan Tengah menggelar latihan Pra Operasi Mantab Praja guna menyatukan persepsi personel yang terlibat dalam pengamanan pilkada tahun 2020, agar pesta demokrasi tingkat Provinsi itu dapat berjalan lancar, aman dan damai.


Pelaksanaan latpraops ini dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin SIK MSi, seluruh Pejabat Utama Satbrimob dan seluruh personel jajaran Satbrimob Polda Kalteng melalui via zoom meeting di aula Pratisara Wirya Makosatbrimob Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM 32, Kota Palangka Raya, Kamis (27/08/2020) pagi. 


Dansatbrimob mengatakan, diadakannya latpraops ini bertujuan agar pesta demokrasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat berjalan lancer dan aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama pilkada tahun 2020.


“Untuk saat ini kita melaksanakan Lat Pra Ops selama empat hari dengan menyampaikan berupa teori melalui via zoom meeting kepada seluruh jajaran mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, setelah latpraops selesai, dilanjutkan dengan apel gelar pasukan dan sarana prasarana di Mapolda Kalimantan Tengah". Katanya. 

Selanjutnya ia mengungkapkan, bahwa kita harus pahami kondisi geografis beserta kerawanan. Salah satunya ialah wilayah yang dibatasi oleh beberapa sungai yang harus kita antisipasi terutama pada saat pencoblosan surat suara di TPS pada Desember,


“Ada sekitar 200 personel Satbrimob Polda Kalimantan Tengah yang siap mengamankan pilkada tahun 2020, semoga pilkada tahun ini dapat berjalan aman dan damai". Ungkap Bambang. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)