Abang dan Adik Penderita Kanker Kulit Ini Butuh Uluran Dermawan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Agustus 2020

Abang dan Adik Penderita Kanker Kulit Ini Butuh Uluran Dermawan

Saiful Mahdi dan Adiknya Azmi berserta ayahnya Sulaiman Yakob.

Aceh Timur/suarakpk com- Nasib pilu dialami adik dan abangnya Saiful Mahdi (41) dan adiknya Azmi (34) Warga Desa Meunasah Pu'uk,Dusun sederhana, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, ini menderita penyakit kanker kulit sejak puluhan tahun lalu.Rabu (12/8/2020).kepala desa Meunasah Pu'uk Fadli Rz di tengah di temani Saiful Mahdi dan Azmi.


Sekujur tubuh Adik dan Abang dipenuhi benjolan kecil sebesar buah anggur.Bahkan sudah menjalar ke wajah ada serta benjolan besar di punggung abannya Saiful Mahdi.


Mereka mengaku tak merasakan sakit dari penyakit yang dideritanya ini. "Saya tak merasa kesakitan namun kesulitan aktivitas. Untuk berobat lagi sudah tak ada biaya," katanya.


Akibat penyakitnya ini, tidak bisa beraktivitas seperti orang pada umumnya, karena merasa malu dengan orang-orang, Saiful Mahdi juga sudah satu kali melakukan operasi di rumah sakit atas bantuan dari tempat ia bekerja sebagai buruh kasar, namun sakitnya tak kunjung sembuh.


Ia dan adiknya mengaku hanya bisa pasrah dengan kondisinya ini. Apalagi keterbatasan ekonomi,serta ayahnya Sulaiman Yakob (81) juga mengalami sakit-sakitan akibat faktor umur. 


Kepada media ini Saiful dan adiknya berharap, ada uluran tangan dari pemerintah ataupun dermawan untuk kesembuhan penyakitnya.


Lanjutnya ia berterima kasih kepada kepala desa (Keuchik) Fadli Rz dan warga sekitar yang sering membantu dan juga kami di masukan ke dalam penerima bantuan BLT dari desa.


Sementara itu kepala desa Fadli Rz, mengatakan kepada media ini, keluarga Sulaiman Yakob termasuk keluarga kurang mampu, kondisi kedua anaknya mengalami sakit kulit dan ayah nya juga sakit-sakitan,hanya tetangga yang sering membantu untuk keperluan seadanya.ujar Fadli Rz.


Bagi dermawan yang ingin membantu dan berpartisipasi untuk mengurangi beban keluarga Sulaiman Yakob bisa menghubungi via seluler HP kepala desa (Keuchik) Fadli Rz : 085260478883.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)