Seperti Ini Pesan Kepala SMKN 1 Salatiga Dalam PPDB 2020 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juli 2020

Seperti Ini Pesan Kepala SMKN 1 Salatiga Dalam PPDB 2020


SALATIGA, suarakpk.com – Dalam menghadapi masa penerimaan anak didik baru di tengah pandemi, beberapa langkah dilakukan oleh sejumlah sekolahan, seperti contoh yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Salatiga yang terletak di Jalan Nakula Sadewa, Sidomukti Salatiga.
Kepala Sekolah SMKN 1 Salatiga, Sriyanto Spd.M.Pd belum lama ini, Selasa (30/6), menuturkan terkait dengan langkah langkah yang dia lakukan untuk penerimaan siswa baru atau Peserta Penerima Didik Baru tahun ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid 19.
“Karena ini baru pertama, kami melakukan sosialisasi penerimaan siswa didik baru dilakukan melalui media atau alumni, peserta didik, guru dan karyawan sekolah,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya.
Selain itu, lanjut Sriyanto, bahwa sekolah juga menyediakan banner atau pengumuman yang menjelaskan  tentang penerimaan peserta didik.
“Kapan waktu pendaftarannya, kapan pengumumanya, kapan daftar ulang dan kapan tahun pelajaran baru di mulai,” lanjutnya.
Sriyanto berharap, ke depanya adalah aturan dan sistem penerimaan peserta didik dilakukan penyempurnaan, sehingga kekurangan kekurangan yang terjadi tahun ini dapat tercover.
“Misanya bagaimana klarifikasi berkas, dokumen dapat dilakukan ketika pendaftaran, sehingga calon seorang peserta didik, ketika sedang mendaftar benar benar dokumen terklarifikasi clear, dan tidak ada manipulasi dokumen atau data, kecurangan kecurangan, sehingga ketika pengumuman yang diumumkan itu benar benar bersih dan tidak ada kecurangan,” harapnya.
Selain itu, Sriyanto juga menghimbau kepada orang tua atau Wali murid untuk memahami aturan PPDB yang berlaku dan selalu memantau proses pendaftarannya, pengumuman dan daftar ulang.
“Yang ketiga jangan segan segan untuk datang kesekolah, karena sekolah menyediakan posko untuk memberikan penjelasan, jika orang Tua atau wali ada yang kebingungan, keraguan, ketegangan di dalam memahami petunjuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” pungkasnya. (Erwanto/Solikin/red)

1 komentar:

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)