Perayaan Harganas ke-27 di Gumas Ikuti Protokol Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 Juni 2020

Perayaan Harganas ke-27 di Gumas Ikuti Protokol Covid-19

FOTO : Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunung Mas menggelar upacara peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 pada 29 Juni 2020.

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Apel meperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di lingkungan dinas setempat pada 29 Juni 2020 pagi.

Dalam Harganas ke-27 ini dilaksanakan secara sederhana, mengingatkan masa pandemi Corona atau Covid-19. Apel dengan Inspektur Upacara Isaskar SH MSi selaku Kepala DP2KBP3A Kabupaten Gunung Mas mengikuti protokol Covid-19.

Membacakan sambutan tertulis Kepala BKKBN RI, Isaskar mengatakan, Bangsa Indonesia memperingati Harganas ke-27 ada begitu banyak hikmah yang kita peroleh. “Melalui keluarga kita wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul menuju Indonesia Maju”.

Dia berpesan, harus terus berkontribusi dalam keluarga dengan berbasis Pancasila. Dilaksanakan dalam dimensi revolusi mental yang dimulai dari tingkat keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat.

Keluarga sekaligus wahana pertama dan utama bagi penyampaian karakter bangsa. Keluarga juga menjadi ajang paling sempurna untuk menanamkan nilai-nilai revolusi mental. Terdiri dari Integritas, Etos Kerja, Gotong Royong, dan Pembangunan Karakter sejak dini.

“Besar harapan saya agar momentum Harganas ke-27 ini dapat membawa kita kembali mengoptimalkan segala sumber daya yang kita miliki. Dengan menjadikan Hari Keluarga Nasional sebagai peringatan akan pentingnya keluarga sebagai dasar pembangunan bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia". Tandas Isaskar.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Gunung Mas, menginformasikan bahwa setelah upacara akan ada kegiatan pelayanan bersama Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, serta bersama utusan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan tengah yang di wakili oleh pak Bakti beserta kawan-kawan dan rombongan. Kegiatan tersebut akan di adakan di Desa Hurung Bunut dan Desa Tewang Pajangan Kecamatan Kurun Dalam Rangka Memperingati Harganas ke-27 yang di sebut dengan “Pelayanan Sejuta Akseptor KB serentak seluruh Indonesia”. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi