GTPP Covid-19 Batu Bara Tolak Dua Nama Pasien Masuk Dalam Kasus Positiv Corona - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Juni 2020

GTPP Covid-19 Batu Bara Tolak Dua Nama Pasien Masuk Dalam Kasus Positiv Corona


Ketgam Jubir GTPP Covid-19 Batu Bara drg Wahid Khusyairi MM pada press rilies Senin 29/06/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Batu Bara menolak nama Dua pasien dimasukkan dalam data baru kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara, dr Wahid Khusyairi MM mengatakan, berdasarkan hasil tracing yang dilakukan, kasus konfirmasi positif ke-4 atas nama RR (21) warga Kecamatan Nibung Hangus, serta kasus ke-5 atas nama NN (15) warga Kecamatan Tanjung Tiram, tidak dapat ditempatkan sebagai kasus konfirmasi positif Kabupaten Batu Bara.

" Berdasarkan domisili yang bersangkutan berada di Medan dan bukan karena transmisi lokal dari Batu Bara," kata  drg Wahid Khusyairi, melalui keterangan pers di Posko Gugus Tugas GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara, Senin 29/06/2020.

Lanjut Wahid, begitu juga dengan kasus positif ke-5, berdasarkan keterangan keluarga bahwasanya yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan ke Medan serta tidak pernah melakukan pemeriksaan PCR ke Rumah Sakit USU Medan.

Selain itu, sampai saat ini GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara belum menemukan yang bersangkutan sesuai dengan alamat berdasarkan surat keterangan hasil pemeriksaan dari Rumah Sakit USU pada tanggal 25 Juni 2020.

"Untuk itu, kami meminta kepada GTPP Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) agar menghapus data tersebut dari pengumuman Sumut Tanggap Covid-19 tentang data kasus Covid-19 di 33 Kabupaten/Kota di Sumut sebagai kasus positif Covid ke-4 dan ke-5 untuk Kabupaten Batu Bara," pintanya.

Beliau juga menjelaskan berdasarkan hasil swab pcr Kedua pasien Pertama positiv covid-19 di Kabupaten Batu Bara yang telah menjalani perawatan isolasi 14 hari dinyatakan negativ

" Pasien Pertama Covid-19, hasil swab nya Negativ" tutupnya.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)