286 Putra Terbaik Bangsa Ikuti Dikmata TNI AD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Mei 2020

286 Putra Terbaik Bangsa Ikuti Dikmata TNI AD

KEBUMEN, suarakpk.com – Setelah menjalani berbagai tahapan seleksi secara transparan dan objektif, akhirnya 286 pemuda terbaik bangsa berhak untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD TA. 2020.
Dimana sebelumnya mereka telah berjuang untuk menyisihkan kurang lebih 1.976 orang pemuda yang mendaftar sebagai calon Tamtama TNI AD wilayah Kodam IV/Diponegoro.
Pembukaan Dikmata dipimpin langsung oleh Komandan Rindam IV/DIponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P di Gedung Jenderal Soedirman Secata Rindam IV/Diponegoro, Gombong beberapa waktu lalu. Jum’at (8/5/2020).
Mengingat perkembangan pandemi COVID-19, pelaksanaan upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel I TA 2020 tetap memperhatikan tahapan dan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah. Dari 286 Prasis hanya diikuti 16 Prasis perwakilan sedangkan yang lain berada di Lapangan Kurucetra.
Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., berpesan kepada para siswa untuk melawan rasa malas serta keinginan untuk melanggar aturan, karena hal itu hanya akan merugikan kalian sendiri dan membuat kecewa keluarga kalian.
“Tempalah diri kalian dalam Kawah Candradimuka ini, hingga pada waktunya nanti kalian akan menjadi prajurit yang disiplin, militan, profesional serta dicintai rakyat dengan terus dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa” pungkasnya.
Pelaksanaan upacara secara tertutup ini hanya dihadiri pejabat internal Secata. Diantaranya adalah Komandan Secata Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P., Wadan Secata Mayor Inf Agus Budi Haryono, Para Danki, Kaur, Staf Secata dan Perwakilan Organik Militer. (001/Horas/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)