Terkait Covid-19, Bupati Zahir Keluarkan 10 Maklumat Untuk Masyarakat Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Maret 2020

Terkait Covid-19, Bupati Zahir Keluarkan 10 Maklumat Untuk Masyarakat Batu Bara


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP.

Batu Bara, suarakpk.com - Untuk mencegah penyebara virus corona (Covid-19) Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Batu Bara agar menjaga kebersihan tubuh dan ini sebagai upaya  pencegahan penyebaran pendemic corona Selasa 24/03/2020.

Berikut 10 Himbauan yang disampaikan Bupati Zahir.

1. Kepada saudara-saudara yang telah melakukan perjalan keluar negeri atau kedaerah lain yang telah pendemic Corona Virus (Covid-19) dalam waktu 14 hari terakhir atau melakukan kontak fisik atau bersentuhan dengan orang tersebut agar mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari kedepan.

2. Jika ditemukan gejala-gejala seperti demam panas tinggi, batuk berkepanjangan dan bersin-bersin segera periksa dan konsultasi diri anda kepuskesmas atau pelayanan kesehatan terdekat dan segera pakai masker atau penutup mulut.

3. Kepada yang usia lanjut, atau memiliki penyakit jantung, darah tinggi, diabetes penyakit paru-paru, kronis dan penyakit ngangguan dan daya tahan tubuh lainnya, banyak lah berdiam diri dirumah  selama covid 19 ini berlangsung, karena ini termasuk dalam kelompok yang beresiko tinggi  dan rentan Corona Virus (Covid-19).

4. Hindari keluar rumah dan tempat keramaian, kecuali sangat penting dan mendesak, hindari makan ditempat umum, jangan pergi ketempat-tempat hiburan, atau keluar kota dan atau keluar negeri, berbicara dengan orang lain dengan jarak lebih 1 meter, hindari bersentuhan fisik, bersalaman dan berpelukan dengan orang lain.

5. Lindungi dan sayangi diri serta keluarga dan anak-anak saudara, lakukan pola hidup sehat dan bersih, selalu membersihkan diri di lingkungan dalam atau dilaur rumah dengan cair antikseptic, atau pembersih lainnya, dan selalu mencuci tangan dengan sabun, upayakan mengkomsumsi vitamin C. Guna memperkuat sistem imun tubuh kita.

6. Bagi petugas medis, para dokter, para bidan dan perawat seluruh tenaga dan relawan kesehatan kalian adalah garda terdepan untuk kesehatan masyarakat batu bara, doa kami menyertai setiap langkah dan upaya yang kalian lakukan dalam menolong masyarakat agar kalian semua dapat berbuat yang terbaik, buat bangsa dan negara, semoga allah swt tuhan yang maha esa membalas setiap langkah kalian semua.

7. Bantulah tenaga profesional kesehatan dan masyarakat, marilah kita saling bahu membahu, tolong menolon dalam kebajikan dan hindarkan diri penyebaran berita hoax, membuat comentar-comentar provokatif yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

8. Anak-anak yang diliburkan belajar disekolah untuk tetap rajin belajar dirumah dan dimohon kepada orabg tua nya untuk membantu dan mengawasinya
9. Ini adalah upaya untuk pencengahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) tindakan yang bukan hanya untuk kesehatan pribadi tetapi untuk kesehatan keselamatan orang banyak dan keluarga yang kita cintai dan kita sayangi.

10. Saya tahu ini sulit, tapi semua tidak punya pilihan lain, tidak melakukan ini, langkah ini sudah terbukti efektif dinegara lain, sekali lagi saya ingatkan upaya yang paling menimal yang bisa kita lakukan adalah jaga jarak dengan orang lain, hindari keramaian tetap tinggal dirumah dan selalu mencuci tangan. 

" Akhirnya, kepada Allah SWT, TUHAN Yang Maha Esa, kita berserah diri dan bertobat, mari kita meningkatkan ibadah kita sesuai agama dan keyakinan kita masing-masing, demikian himbauan ini disampaikan semoga dapat bermanfaat" pungkas Zahir.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)