Pengobatan Gratis DPC PDIP Garut di Kel.Ciwalen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Desember 2019

Pengobatan Gratis DPC PDIP Garut di Kel.Ciwalen


GARUT, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati hari ibu, Minggu (22/12), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Kabupaten Garut menggelar kegiarab bakti sosial (baksos) di Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Dalam acara tersebut nampak hadir, Bupati Garut, H.Rudy Gunawan SH.,MH.,MP. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Memo Hermawan, Kepala Dinas Kesehatan dr.Maskut Farid, Kepala Kelurahan Ciwalen, dan anggota Satgas serta ratusan kader PDIP Kab.Garut.
Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Kab.Garut, Yudha Puja Turnawan, menuturkan bahwa dirinya bersama jajaran partai mengadakan bakti sosial, sebagai wujud kepedulian PDIP terhadap warga.
"Dalam rangka peringatan hari ibu, kegiatan baksos ini sebagai sosialisasi, pentingnya pencegahan stuting," tutur Yudha.
Dikataknya, bahwa menurut data dari Dinas Kesehatan, stuting di Kelurahan Ciwalen, khusus di Kampung Ciwalen termasuk tinggi.
Selain itu, Yudha menjelaskan dalam memeriahkan hari Ibu tersebut,  DPC PDIP Kab.Garut juga mengelar pengobatan gratis bagi warga yang datang.
"Peran serta PDIP terus berkelanjutan, agar dapat dirasakan manfaatnya bagi warga khusus di Kab Garut ini, minimal sebagian kecil meringankan beban warga," ujarnya.
Sementara, Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPC PDIP.
"Kami mendukung kegiatan bakti sosial ini, zero stuting laksanakan hingga tahun 2024, dan ini menjadi komitmen Pemerintah Kab Garut, karena disaat ini penderita stuting 84 kasus dan tahun 2020 kita siapkan  anggaran stuting 135 kasus," katanya.
Lebih lanjut, Bupati berharap kepada warga masyarakat yang menjumpai atau menemukan warganya  yang teridikasi  kekurangan gizi atau stuting, untuk segera melapor kepada kader atau puskesmas terdekat.
Kegiatan bakti sosial selain pengobatan gratis, juga diberikan pembinaan Dinas Kesehatan dari para panitia membagikan ke seluruh warga yang datang bingkisan bagi semua peserta. (Wawan/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)