Para Petinggi Terpilih Diajak Piknik Gratis Oleh Plt.Bupati Jepara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

03 Desember 2019

Para Petinggi Terpilih Diajak Piknik Gratis Oleh Plt.Bupati Jepara


JEPARA, suarakpk.com - Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak petinggi terpilih untuk piknik atau berwisata ke Benteng Portugis.
Sekaligus ingin membuktikan wisata gratis di Kabupaten Jepara, Kegiatan ini akan dilaksanakan pada, Kamis (5/12/2019) pagi, bertepatan dengan pelantikan 136 petinggi terpilih di Kota Ukir.
Andi sengaja memilih Benteng Portugis, untuk pelaksanaan pelantikan para petinggi ini karena sarat dengan sejarah. “Kita ingin mengukir sejarah mereka, di tempat bersejarah ini,” kata Andi.
Hal ini disampaikan Andi, saat bertemu dengan awak media pada, Selasa (3/12/2019), di Caffe de Anglo Jepara.
Selain itu, Andi ingin mengajak mereka bersama keluarga untuk berekreasi ke obyek wisata khusunya di Kabupaten Jepara. Diperkirakan akan ada 1.200 undangan yang akan hadir dalam pelantikan tersebut. “Silahkan nanti bisa ditanya, saya yakin dari 136 petinggi terpilih pasti ada yang belum pernah ke Benteng Portugis,” ungkapnya.
Pantai Benteng Portugis dipastikan representatif untuk pelantikan mendatang. “Proses surat keputusan sudah siap. Tidak ada sengketa. Tinggal pelantikan,” katanya.
Pelantikan di Benteng Portugis akan menempati taman terbuka di dekat pantai. Konsep ini baru pertama kali dilakukan di tempat terbuka. Sebelumnya, selalu digelar di pendopo. “Kalau di Pendopo kan sudah biasa, kita buat ini yang luar biasa,” katanya.
Para petinggi terpilih akan mengikuti geladi kotor di Benteng Portugis pada Rabu, 4 Desember. Selanjutnya geladi bersih menjelang pelantikan pada 5 Desember.
Dengan pemilihan lokasi bersejarah, ia berharap petinggi terpilih meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Perjuangan Ratu Kalinyamat sebagai tonggak berdirinya Kabupaten Jepara. Serta nilai keadilan dan kejujuran Ratu Shima dalam menjalankan roda pemerintahan.
Benteng Portugis masuk dalam wilayah yang dekat dengan pusat pemerintahan Ratu Shima. Juga tak jauh dari tempat pertapaan Sonder di kawasan Desa Tulakan, Kecamatan Keling. “Sekaligus bisa menjadi kenangan bagi mereka dan keluarga,” katanya. (Arief/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)