Bupati Purworejo Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Desember 2019

Bupati Purworejo Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

PURWOREJO, suarakpk.com - Sebanyak 32 pejabat dimutasi dalam rangka penyegaran kinerja di lingkungan Pemkab Purworejo di ruang Arahiwang Setda Purworejo, Jumat (20/12/2019). Sebanyak 32 pejabat yang dimutasi yakni 2 pejabat eselon II, 14 pejabat eselon III dan 16 pejabat eselon IV.

Bupati Purworejo Agus Bastian manyampaikan pelantikan jabatan merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam kehidupan berorganisasi, sekaligus sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. "Saya berharap pelantikan ini dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan menempatkan figur pejabat untuk kepentingan tertentu," katanya.

Bupati juga menjelaskan, parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai melalui pertimbangan dan kapasitas, kompetensi hingga pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen serta tanggung jawab tugas kepada negara.
"Penyegaran ini tentu ada yang senang dan tidak senang. Tetapi hari ini saya lihat senyum semua," candanya.

"ASN harus tampil professional dan menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa. Yakni dengan melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa semakin mudah, cepat, murah, dan semakin baik," himbau Bupati Agus Bastian.

Terkait Surat Edaran (SE) Menteri PANRB nomor 384 Tahun 2019 tentang langkah strategis dan konkret penyederhanaan birokrasi, pihaknya akan terus mengikuti perkembangan implementasi peraturan tersebut.

Nanti kita lihat seperti apa, kerena keputusan belum final. Jadi perubahan terus dinamis. Tapi perlu disadari, bahwa semua dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala BKD Nancy Megawati Hadisusilo menjelaskan, Drs Bambang Aryawan yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Purworejo menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Sedangkan Widyo Prayitno SH yang sebelumnya menjabat Kepala DINPMPTSP, akan menduduki jabatan Sekretaris DPRD.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)