Polsek Kunduran Blora Patroli Persawahan Mencegah Terjadinya Curanmor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 November 2019

Polsek Kunduran Blora Patroli Persawahan Mencegah Terjadinya Curanmor

Blora, suarakpk.com - Musim hujan telah tiba, pertanda musim tanam akan segera dilaksanakan. Petanipun mulai ramai ke sawah untuk bercocok tanam. Sepeda motor masih menjadi sarana favorit bagi mereka untuk menuju ke sawah. Salah satu kerawanan yang timbul adalah ketika para petani memarkir sepeda motor mereka di pinggir jalan, dan di tinggalkan ke sawah, maka rawan terjadi pencurian.

Untuk itulah Polsek Kunduran Blora melakukan patroli dengan sasaran persawahan, Sabtu, (02/11/2019). Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko,SH mengatakan bahwa patroli sengaja menyasar kawasan persawahan, karena di pandang rawan, dimana banyak sepeda motor diparkir di pinggir jalan, tanpa pengawasan dari yang punya.

"Lebih baik mencegah dan mengantisipasi supaya tidak ada motor hilang, tugas kami adalah patroli dan mengingatkan warga agar selalu hati hati dan waspada,dalam memarkir sepeda motor mereka, apalagi saat tanpa pengawasan, tentunya rawan pencurian." Ucap Lilik.

Selain patroli ke persawahan, patroli juga dilakukan ke pemukiman penduduk dan Obyek Vital. Pemukiman penduduk menjadi sasaran patroli, lantaran ketika rumah ditinggalkan disitulah rawan akan pencurian.

Sujito, salah satu warga Kunduran mengaku kaget, ketika di datangi oleh mobil patroli Polisi saat berada di Sawah.
"Sempat kaget tadi, kok pak polisi datang ke sawah, tapi senang juga, polisi ikut peduli akan keamanan warga, semoga tiap satu minggu sekali dilaksanakan pateoli seperti ini," harap Sujito.
(tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)