Polres Kebumen Mengadakan Sholat Istisqa Agar Segera Turun Hujan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 November 2019

Polres Kebumen Mengadakan Sholat Istisqa Agar Segera Turun Hujan

Kebumen, suarakpk.com - Kemarau berkepanjangan melanda Kabupaten Kebumen, sejumlah wilayah dilaporkan mengalami krisis air. Sumber mata air beberapa daerah, musim ini tidak mencukupi debit airnya untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

Ikhtiar untuk mendatangkan hujan dilakukan Polres Kebumen dengan menggelar Sholat Istisqa di halaman apel Mapolres, (1/10).

Sholat diikuti keluarga besar Polres Kebumen, ASN Polres Kebumen, komunitas Track dan Jack Kebumen serta warga sekitar Polres Kebumen.

Pada kesempatan itu, KH Ashari dari Kemenag Kabupaten Kebumen memimpin jalannya sholat memohon hujan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan di sela acara mengungkapkan, pihaknya turut prihatin dengan musim kemarau panjang yang melanda Kabupaten Kebumen.

“Semoga melalui sholat istisqo ini, Kebumen segera diberikan hujan. Hujan yang kami minta adalah hujan yang berkah,” kata Kapolres didampingi pejabat utama dan jamaah sholat, Jumat (01/11).

Meski dibawah cuaca yang cukup terik, sholat yang digelar selepas sholat Jumat berlangsung khusyuk.

Sholat Istisqa adalah adalah sholat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Sholat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu.

Sholat Istisqa dilaksanakan dalam dua rakaat kemudian setelah itu diikuti oleh khutbah dua kali oleh seorang khatib.
(Riyanto/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)