Angin Puting Beliung Robohkan 2 Rumah Warga Temulus Randublatung Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 November 2019

Angin Puting Beliung Robohkan 2 Rumah Warga Temulus Randublatung Blora

Blora, suarakpk.com - Hujan deras disertai angin puting beliung, yang melanda Desa Temulus, Kecamatan Randublatung, Jum'at,(01/11) Jam 17.30 WIB.

Mengakibatkan 2 unit rumah warga Dukuh Kedung Sambi roboh rata dengan tanah. Kejadian ini sempat mengagetkan warga Dukuh Kedung Sambi, hujan deras disertai angin kencang sekali langsung merobohkan 2 unit rumah warga Rt.05 milik Priyanto dan Rt.01milik Wiji Rw,03.

Kejadian Robohkan rumah warga  tidak ada korban jiwa, karena rumahnya masih baru belum ditempati pemiliknya. Begitu cepatnya kejadian sehingga banyak warga sekitar rumah yang roboh kaget. Ada suara keras bersamaan angin, gak taunya rumah Priyanto dan Wiji roboh rata dengan tanah.

Karena hutan gundul saat ini kalau hujan agak deras pasti disertai angin kencang. Karena di Desa Temulus wilayahnya dekat hutan yang sudah gundul. Memang Desa Temulus rawan bencana angin puting beliung. Sehingga dimusim hujan ini warga harus berhati hati.

Menurut Kepala Desa Temulus Hartono, pihaknya sedang menghitung kerugian dengan kejadian ini. Ditaksir kerugian mencapai 25 Juta lebih, 2 unit rumah.

Kapolsek Randublatung Akp Supriyono, juga datang kelokasi Jam 18.30 Wib, melihat rumah yang roboh bersama Babinsa dan Babinkamtipmas  Desa Temulus.

"Direncanakan hari Selasa (02/11) pagi warga desa, masyarakat, dibantu TNI dan Polri akan bergotong royong membersihkan rumah yang roboh dan memilah kayu yang bisa digunakan lagi. Untuk mendirikan rumah lagi, dari pihak desa nanti juga akan membantu keperluan-keperluan warganya Priyanto dan Wiji yang rumahnya roboh akibat diterjang anggin puting beliung," tandas Kades Temulus.

"Berhubung sudah musim hujan telah datang diharapkan berhati hati,apa lagi akhir-akhir ini daerahnya sering ada angin lesus. Karna Desa Temulus daerah sekitar hutan,tapi hutannya gundul," imbuh Hartono.
(Dwi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)